Pemkab Sigi sediakan layanan tes usap antigen COVID-19 gratis

id pemkab sigi,sigi,kabupaten sigi,rapid antige gratis,bupati sigi,mohamad irwan

Pemkab Sigi  sediakan layanan tes usap antigen COVID-19 gratis

Bupati Sigi Mohamad Irwan (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menyediakan layanan tes usap antigen kepada masyarakat secara gratis untuk memaksimalkan testing dan pelacakan dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Mulai hari ini dibuka layanan rapid antigen secara gratis di Posko Penanganan COVID-19 Kabupaten Sigi, atau tepatnya di Klinik Gusdur di Desa Tulo, Kecamatan Dolo," kata Bupati Sigi Mohamad Irwan di Sigi, Kamis.

Pelayanan rapid antigen secara gratis itu dilakukan setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 Wita, di Desa Tulo, Kecamatan Dolo.

Mohamad Irwan mengatakan bahwa seluruh warga Kabupaten Sigi berhak untuk mendapatkan layanan rapid antigen tersebut secara gratis, tanpa ada pemungutan biaya sedikit-pun.

Kata Bupati Mohamad Irwan, layanan rapid antigen secara gratis yang disediakan oleh pemerintah, untuk mempercepat penanganan dan pengendalian COVID-19 dengan pendekatan optimalisasi testing dan pelacakan.

Sementara untuk penyediakaan alat rapid antigen, kata Bupati Mohamad Irwan disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Kesehatan dan dibantu oleh BPBD Provinsi Sulteng.

Mohamad Irwan mengatakan langkah ini diambil sebagai upaya bersama dalam rangka peningkatan testing dan pelacakan, yang bagian proses pelacakan kontak untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Sekali lagi kami katakan bahwa tes ini diberlakukan gratis bagi seluruh warga Sigi, cukup dengan membawah KTP Sigi, rapid tes gratis ini juga berlaku bagi ASN, TNI/Polri, Karyawan Swasta yang bekerja di Sigi," ungkapnya.

Bupati Sigi ini berharap, segala upaya yang dilakukan mulai dari penerapan protokol kesehatan, pemberlakuan jam malam, percepatan vaksinasi hingga peningkatan upaya 3T (testing, tracing dan treatment) di seluruh wilayah Kabupaten Sigi, dapat menekan angka kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sigi.







 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021