Legislator Harap Wali Kota Palu Terpilih Kreatif

id karding

Legislator Harap Wali Kota Palu Terpilih Kreatif

Abdul Kadir Karding (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Anggota Komis III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Abdul Kadir Karding berharap Wali Kota Palu terpilih Hidayat - Sigit Purnomo Said dapat lebih kreatif untuk menarik investasi dalam memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

"Daerah ini akan maju kedepannya, tergantung pemimpinnya. Pemimpin harus lincah, dapat membangun jaringan dengan visi-misi jelas," ungkapnya di Kota Palu, Selasa.

Abdul Kadir Karding sendiri merupakan Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang partainya sendiri mengusung pasangan Hidayat - Pasha Ungu sebagai wali kota/wakil wali kota Palu periode 2015-2020.

Hidayat sendiri kata dia, merupakan sosok yang baik dengan pengalaman yang telah banyak di dunia birokrasi. Sementara Pasha Ungu merupakan sosok pemuda dengan pemikiran yang cerdas.

"Saya sudah berdiskusi panjang dengan Pasha, tidak hanya popularitas saja, tetapi pola pikirnya sangat bagus kedepannya. Sehingga mereka merupakan pemimpin baru yang diharapkan rakyat dapat membawa perubahan daerah ini," ujarnya.

Disinggung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Palu saat ini, Kata dia, hal itu merupakan potensi yang sangat baik untuk memacu pertumbuhan industri dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Namun beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti jangan sampai menggangu lingkungan serta penyesuaian dengan tata kota dan tata ruang daerah.

Sebelumnya Abdul Kadir Karding bersama Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, hadir dalam kampanye pasangan Hidayat-Sigit sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Palu. Kala itu Abdul Kadir mengatakan bahwa pasangan Hidayat-Sigit merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kota Palu ke depan, karena memiliki kelebihan masing-masing. Hidayat seorang birokrat sedangkan Sigit sebagai tokoh yang dikenal di seluruh Indonesia.