BPR Palu Lokadana Utama resmikan pengoperasian layanan ATM

id bprpalu, lokadanautama, kotapalu, sulawesitengah, bank

BPR Palu Lokadana Utama  resmikan pengoperasian layanan ATM

BPR Palu Lokadana Utama menggelar peresmian pengoperasian layanan anjungan tunai mandiri (ATM) tahap pertama, Kamis 24/03. ANTARA/ (Kristina Natalia)

Kota Palu (ANTARA) - BPR Palu Lokadana Utama menggelar peresmian pengoperasian layanan anjungan tunai mandiri (ATM) tahap pertama, Kamis.

Peresmian operasi layanan ATM ini berdasarkan surat nomor 24/30/DKSP/Srt/B yang dikeluarkan oleh Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia tanggal 4 Februari 2022.

"Layanan ATM ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk meningkatkan layanan perbankan yang dapat dinikmati oleh masyarakat di Sulawesi Tengah," kata Direktur Utama PT BPR Palu Lokadana Utama Ali Bahadjai, di kantor pusat BPR Palu Lokadana Utama, Kamis.

Pada tahap pertama mesin ATM yang beroperasi saat ini hanya ada di gedung kantor pusat BPR Palu Lokadana Utama. Dalam Tahun 2022 ini, secara bertahap akan menambah mesin ATM di 12 kantor cabang BPR Palu Lokadana Utama yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Nasabah dipersilakan untuk mengunjungi Bank BPR Palu Lokadana Utama dan mengajukan pembuatan kartu ATM secara gratis," sebutnya.

Selain itu Ali menyebutkan bahwa transaksi tarik tunai, pemindahan buku antar rekening nasabah penabung bank BPR Palu Lokadana Utama dan cek saldo di ATM tidak dipungut biaya.

"Kartu ATM Bank BPR Palu Lokadana Utama juga telah berbasis chip yang memiliki tingkat proteksi keamanan data nasabah yang lebih tinggi," jelasnya.

Ali menjelaskan dengan beroperasinya lain ATM maka nasabah bank BPR Palu Lokadana Utama dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan kapanpun.

"Mesin ATM Bank BPR Palu Lokadana Utama juga dilengkapi dengan fraudulent devisa inhibitor (FDI) atau alat anti skimming yang ditempatkan di bagian memasukkan kartu ATM serta ruang sekitar ATM dilengkapi kamera CCTV untuk menjamin keamanan serta kenyamanan nasabah dalam bertransaksi," terangnya.

Direktur Utama PT Modern Multiartha Lieke Sofiar menambahkan bahwa fitur di ATM juga akan ditingkatkan agar nasabah bisa melakukan transfer antar bank maupun untuk pembayaran lainnya.

Lieke mengatakan saat ini pihak BPR Palu Lokadana Utama juga telah berkoordinasi dengan pihak Bank Mandiri terkait dengan pengembangan jaringan ATM yang dapat terhubung dengan bank umum lainnya salah satunya Bank Mandiri.

"Kita harap bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan ke depan akan bertahap akan ada ATM juga ditempat-tempat keramaian," jelasnya.