Bupati Morut: Capaian selama setahun karena kerjasama semua pihak

id Sulteng,Sandi,Morut

Bupati Morut: Capaian selama setahun karena kerjasama semua pihak

Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi memberikan arahan dalam acara halal bil halal dengan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morut dan warga di Kantor Bupati Morut, Senin (23/5). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Bupati Morowali Utara (Morut) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Delis Julkarson Hehi mengatakan keberhasilan yang dicapai selama satu tahun memimpin bersama Wakil Bupati Morut H. Djira K. tidak terlepas karena kerjasama semua pihak.



"Termasuk kerja keras dan kerjasama aparatur sipil negara sebagai pelayan negara dan pelayanan masyarakat di semua organisasi perangkat daerah dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di daerah itu," katanya pada acara halal bihalal dengan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morut dan warga di Kolonodale, Senin.



Delis memaparkan capaian yang telah diraih selama memimpin daerah penghasil tambang nikel itu,  antara lain peningkatan pendapatan asli daerah, pembukaan lapangan kerja, dan sukses meraih opini tertinggi terhadap laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan RI yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).



Menurut dia, berbagai capaian tersebut berhasil direalisasikan di tengah keterbatasan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Morut akibat pandemi COVID-19 yang membuat kegiatan perekonomian daerah dan masyarakat menjadi lesu.



Delis berharap ke depan semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morut tetap semangat, kompak dan bergandengan tangan untuk mencapai tujuan utama yakni mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah.



"Visi kita jelas yakni bersama-sama mewujudkan masyarakat Morut yang sehat, cerdas, dan sejahtera. Kita harus bersatu untuk mencapai visi tersebut," ujarnya.



Ia tidak ingin ada ASN di daerah itu yang malas-malasan bekerja, padahal sudah digaji oleh negara untuk melayani masyarakat.