Danrem Antasari: TMMD wujud semangat bantu atasi kesulitan masyarakat

id Tmmd, korem antasari

Danrem Antasari:  TMMD wujud semangat bantu atasi kesulitan masyarakat

Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito saat tatap muka bersama warga di lokasi program TMMD di Desa Karang Mekar, Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Barito Kuala, Jumat (27/5/2022). (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Komandan Korem 101/Antasari di Kalimantan Selatan Brigjen TNI Rudi Puruwito mengatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi wujud semangat bersama membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

"Pada saat TMMD inilah semua dilakukan secara gotong royong membangun daerah oleh rakyat bersama TNI-Polri, pemerintah dan unsur lainnya," kata dia saat meninjau langsung perkembangan realisasi Program TMMD ke-113 Kodim 1005/Barito Kuala di Desa Karang Mekar, Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Barito Kuala, Jumat (27/5).

Ia mengatakan apabila TNI dengan masyarakat bersatu maka wilayah akan lebih kuat dan maju. Maka hal itu juga jadi tujuan TMMD yang merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat.

Dia pun mengapresiasi kinerja Satgas TMMD ke-113 yang kini terus bekerja menyelesaikan sasaran fisik perbaikan jalan, perbaikan poskamling dan perbaikan masjid.

Kemudian terima kasih juga disampaikan untuk masyarakat Desa Karang Mekar yang telah mendukung sepenuhnya dalam melancarkan Program TMMD yang sedang berlangsung.

Rudi mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun desa, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga di Desa Karang Mekar khususnya dan Kecamatan Mekarsari pada umumnya.

Dia menyebut Program TMMD nantinya dapat disambung melalui program Karya Bakti TNI agar roda pembangunan di desa terus berjalan secara berkesinambungan.

"TNI selalu siap membantu rakyat dan mendukung program pembangunan pemerintah agar terwujud masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur," ucapnya.