PPIH: Kondisi jamaah haji Sulteng sehat jelang pulang ke Indonesia

id Jamaah haji

PPIH: Kondisi jamaah haji Sulteng  sehat jelang pulang ke Indonesia

Jamaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang Balikpapan/05 sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji Transit Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (25/6/2022). ANTARA/ Muhammad Izfaldi

Kota Palu (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyebutkan 912 orang jamaah haji asal Sulawesi Tengah (Sulteng), dalam kondisi sehat menjelang pulang ke Indonesia.

"Kami sudah berkomunikasi dengan tim kesehatan PPIH di Arab Saudi, Alhamdulillah jamaah haji asal Sulteng dalam kondisi sehat. Insya Allah tidak ada kendala sampai tiba di Indonesia," kata Sekretaris PPIH Sulteng, Arifin di Palu, Selasa.

Ia mengemukakan pihaknya juga masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng untuk mengambil keputusan tentang perlu atau tidak pemberlakuan karantina bagi jamaah haji.

"Makanya kesehatan jamaah haji itu terus dipantau karena memang sudah menjadi tugas pokok dan fungsi dinas terkait, dan sampai sekarang belum ada juga penyampaian secara resmi ke pihak PPIH," ungkapnya.

Arifin mengatakan jamaah haji asal Sulteng akan tiba di Indonesia secara bertahap melalui Embarkasi Balikpapan, Kalimantan Timur mulai 6-9 Agustus 2022.

Selanjutnya, jamaah haji tersebut bertolak dari Balikpapan dan tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aldjufri Kota Palu mulai 7-10 Agustus 2022.

"Untuk menyambut jamaah haji di bandara itu, PPIH sudah menyediakan bus Damri untuk mengantarkan rombongan ke Asrama Haji transit Palu," ungkapnya.

Ia juga menyarankan agar keluarga jamaah haji untuk melakukan penjemputan hanya di Asrama Haji transit Palu sebelum pulang ke daerah masing-masing.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022