UIN segera salurkan beasiswa kepada 27 mahasiswa daerah transmigrasi

id Idhan,Beasiswa transmigrasi,Kemendes PDTT,UIN Palu,UIN Datokarama

UIN  segera salurkan beasiswa kepada 27 mahasiswa daerah transmigrasi

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Datokarama Palu Dr M Idhan M.Ag, (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, segera menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 27 mahasiswa perguruan tinggi tersebut yang berasal dari wilayah/daerah transmigrasi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Datokarama Dr M Idhan, di Palu, Jumat, mengatakan beasiswa yang akan disalurkan berasal dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT). 

"Pemberian bantuan dana pendidikan kepada mahasiswa UIN Palu merupakan salah satu bentuk realisasi antara perguruan tinggi Islam ini dengan Kemendes-PDTT," kata Idhan. 

Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa UIN Palu, kata dia, terdiri atas biaya pendidikan dan biaya hidup mahasiswa senilai Rp550.000/bulan per mahasiswa selama delapan semester.

"Bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup diberikan kepada mahasiswa baru dan mahasiswa aktif," ucapnya.

Idhan mengatakan berdasarkan seleksi yang dilakukan terdapat 27 mahasiswa yang layak mendapat beasiswa dari Kemendes-PDTT.

Mahasiswa yang dinyatakan layak menerima beasiswa, ujar dia, sebelumnya telah mendaftar langsung ke panitia pusat dan telah mengikuti proses seleksi 

"Jadi, mereka mendaftar langsung secara daring ke panitia pusat yang telah dibentuk oleh Kemendes-PDTT," ucapnya.

Ia mengimbau mahasiswa penerima beasiswa tersebut agar memanfaatkan beasiswa tersebut dengan baik, untuk kegiatan akademik.

"Beasiswa ini tujuannya untuk mengurangi beban mahasiswa, sehingga diharapkan mereka menggunakannya untuk hal positif, utamanya yang berkaitan dengan kegiatan akademik," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022