Bupati Delis hadiri pelantikan pengurus PBSI Morut

id Morut

Bupati Delis hadiri pelantikan pengurus PBSI Morut

Bupati Morut Delis J Hehi memberi sambutan saat Pengukuhan pengurus PBSI Morut. ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Morowali Utara (Morut) periode 2022-2026 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan itu berlangsung di lapangan bulutangkis markas Koramil 03 Petasia Kodim 1311 Morowali di Kolonodale, Sabtu malam (15/10/2022).

Pelantikan pengurus PBSI itu dirangkaikan dengan pembukaan turnamen bulutangkis Bupati Cup yang dibuka oleh Bupati Morut Delis J Hehi. Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-9 Kabupaten Morowali Utara.

Selain Bupati, hadir pula Wakil Bupati Morut H. Djira K, Ketua DPRD Hj Megawati Ambo Asa, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Morut Gatot SE Budiyanto, serta beberapa pimpinan OPD lainnya.

Ketua Umum PBSI Provinsi Sulawesi Tengah Ir. Gufran Ahmad, ST, MT seusai melantik kepengurusan PBSI Morut mengharapkan agar kepengurusan ini secepatnya melakukan konsolidasi sekaligus membina atlit muda.

Menurutnya, atlit yang berbakat akan mendapat perhatian khusus dan dilatih di Palu melalui pemusatan latihan.

"Sulawesi Tengah ini memiliki banyak pemain muda yang berbakat. Tinggal pembinaan saja yang perlu ditingkatkan," jelasnya.

Ia juga berterima kasih kepada Bupati Morut yang datang lengkap dengan Wakil Bupati dan Ketua DPRD. Ini merupakan support yang luar biasa bagi pembinaan bulutangkis di daerah ini.

Sementara itu, Bupati Delis mengatakan cabang olahraga bulutangkis termasuk cabang legendaris karena Indonesia meraih prestasi hingga tingkat dunia.

Oleh karena itu pembinaan sangat menentukan, apalagi di Morut ini bulutangkis cukup merakyat hingga di tingkat desa.

Ia berharap kiranya penyelenggaraan turnamen bulutangkis Bupati Cup ini dapat menjadi ajang sosialisasi bulutangkis sekaligus mencari bibit atlit yang berprestasi.

Pengurus PBSI Morut tahun 2022-2026 dipimpin Ketua Umum H. Syahruddin Mustafa, SE, Wakil Ketua Muh. Aqib LM, Sekretaris Umum Elzi Habriner, Wakil Sekretaris Gilang Syuhada, Bendahara Marwan Adriyanto Padati dan Wakil Bendahara Hendar Jaya.

Kepengurusan ini juga dilengkapi beberapa bidang.

Turnamen bulutangkis Bupati Cup akan berlangsung hingga 22 Oktober.