Mendag perkuat kerja sama dagang dan investasi dengan India

id Mendag zulkifli hasan,Zulkifli hasan,Menteri perdagangan,Indonesia india,Kerja sama dagang,Pertemuan bilateral

Mendag perkuat kerja sama dagang dan investasi dengan India

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (kiri) bertemu dengan Presiden Federasi Kamar Dagang dan Industri India (The Federation of Indian Chambers of Commerce & Industry/FICCI) Subhrakant Panda (kanan) di New Delhi, India, Senin (13/3/2023). (ANTARA/Ho/Kementerian Perdagangan/dok.Pri)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan diskusi dengan Presiden Federasi Kamar Dagang dan Industri India (The Federation of Indian Chambers of Commerce & Industry/FICCI) Subhrakant Panda  di New Delhi, India, Senin (13/3) waktu setempat, untuk memperkuat kerja sama perdagangan dan investasi kedua negara.

"Saya mengharapkan interaksi yang lebih intensif antara FICCI dengan pelaku usaha Indonesia untuk menggali potensi-potensi kerja sama," ujar Mendag melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Mendag menyampaikan, akan kembali memimpin kegiatan misi dagang ke India bersama pelaku usaha pada Mei mendatang. Anggota FICCI diharapkan dapat berpartisipasi pada misi dagang tersebut agar interaksi bisnis kedua negara semakin meningkat.



Sementara itu, Presiden FICCI menyatakan keinginannya untuk menjalin hubungan yang lebih erat antar ara pelaku usaha India dan ASEAN.

FICCI adalah asosiasi organisasi bisnis nonpemerintah nirlaba di India. Asosiasi ini beranggotakan 250 ribu perusahaan swasta dan publik, termasuk multinasional dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).