Karo Adpim: Gubernur Sulteng sehat setelah beberapa bulan dirawat

id Gubernur Sulteng,Rusdy Mastura,Pemprov Sulteng,Eddy Lesnusa,Biro Adpim,Gubernur Sulteng sehat setelah beberapa bulan dir

Karo Adpim: Gubernur Sulteng sehat setelah beberapa bulan dirawat

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura tiba di Kota Palu setelah menjalani proses pemeriksaan dan perawatan kesehatan di Jakarta (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Protokoler dan Komunikasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Eddy Lesnusa mengemukakan, kondisi Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat ini sehat walafiat setelah menjalani perawatan di Jakarta.

"Alhamdulillah Gubernur Sulteng dalam kondisi sehat," kata Eddy, di Kota Palu, Minggu.
 

Eddy mengemukakan bahwa Gubernur Rusdy Mastura telah kembali ke Sulteng di Kota Palu pada Sabtu (5/8). Kembalinya Gubernur setelah beberapa bulan menjalani proses perawatan kesehatan di Jakarta.

"Setelah menyelesaikan seluruh proses medical check up kesehatan di RS Metropolitan Medical Centre (MMC), Gubernur kembali ke Sulteng dalam kondisi sehat," ujarnya.
 

Eddy mengatakan, selama beberapa bulan menjalani proses pemeriksaan dan perawatan kesehatan, Gubernur tetap memantau dan memonitor pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Sulteng.

"Pak Gubernur tetap melaksanakan tanggung jawabnya, selama berada di Jakarta," ungkapnya.
 

Salah satu bentuk tanggung jawab yang dilaksanakan oleh Gubernur Sulteng selama masa perawatan kesehatan di Jakarta, yakni memimpin rapat koordinasi persiapan pencanangan Sulteng negeri 1000 megalith.

Pemprov Sulteng berencana melaksanakan pencanangan negeri 1000 megalith di Desa Wuasa, Kabupaten Poso pada Oktober 2023.

Pengembangan situs megalith dilakukan oleh Pemprov Sulteng dengan menjadikannya sebagai destinasi wisata sejarah peradaban manusia, serta wisata budaya, yang dikolaborasikan dengan potensi keindahan sumber daya alam setempat.

"Ini sebagai wujud upaya Pemprov Sulteng di bawah kepemimpinan Gubernur Rusdy Mastura dalam memajukan pembangunan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat, melalui visi gerak cepat Sulteng lebih sejahtera dan lebih maju," ungkapnya.
 

Gubernur Rusdy Mastura tiba di Kota Palu pada Sabtu (5/8) siang melalui Pelabuhan Pantoloan menggunakan Kapal Motor Lambelu.

Gubernur dijemput oleh Wagub Ma'mun Amir, Wakil Ketua TP PKK Halima Amir, Sekretaris Daerah Sulteng Novalina Wiswadewa, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.Hj.Rohani Mastura,M.Si, para asisten serta para kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.