G-Pluck rayakan ulang tahun "George Harrison" di Beatleweek Festival

id g-pluck,the beatles,george harrison,g pluck,beatles,beatleweek festival

G-Pluck rayakan ulang tahun "George Harrison" di Beatleweek Festival

Band G-Pluck kala tampil di The Cavern Pub Liverpool International Beatleweek Festival 2023, Inggris Raya, Jumat (25/8/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)

Liverpool (ANTARA) - Band tribute The Beatles asal Jakarta G-Pluck merayakan ulang tahun sang gitaris Fery Gustian, yang berperan sebagai George Harrison, pada hari ketiga Liverpool International Beatleweek Festival 2023 di Inggris Raya, Jumat (25/8) waktu setempat.

Bermain di The Cavern Pub, G-Pluck naik panggung pada pukul 4 sore waktu setempat. Band yang beranggotakan Awan Garnida (bass), Gilang Pramudya (gitar/vokal), Fery Gustian (gitar/vokal), Beni Pratama (drums), dan Aufa Kantadiredja (keyboard/vokal) itu tampil di hadapan ratusan pencinta The Beatles selama 45 menit.

G-Pluck membawakan sejumlah nomor andalan di antaranya "Day Tripper", "Drive My Car", "Nowhere Man", "If I Needed Someone", "Come Together", "Penny Lane", "Don't Let Me Down", dan "The Ballad of John and Yoko" yang mendapatkan apresiasi meriah dari penonton.

Di tengah repertoar, G-Pluck merayakan hari jadi sang gitaris Fery Gustian yang memainkan peran sebagai George Harrison dengan cara membawakan lagu "Birthday". Lagu tersebut diambil dari album "White Album" milik The Beatles tahun 1968.

"Sangat senang kembali berjumpa kembali dengan para penonton di sini. Kami juga sangat gembira karena hari ini gitaris kami merayakan ulang tahun. Mari bernyanyi bersama untuk hari kelahiran 'George'. Selamat ulang tahun 'George'!" kata pemain bass Awan Garnida.

"Thank you, 'Paul'," balas Fery seraya menyapa para penonton.
 
Gitaris band G-Pluck, Fery Gustian, kala tampil di The Cavern Pub Liverpool International Beatleweek Festival 2023, Inggris Raya, Jumat (25/8/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Selanjutnya pada gelaran Liverpool International Beatleweek Festival 2023 Sabtu (26/8), G-Pluck akan tampil di panggung Crosby Suite Adelphi Hotel pukul 11.30 malam waktu setempat. Selain itu, salah satu band tribute The Beatles lain yang menjadi penampil utama dalam gelaran ini yaitu The Fab Four, dijadwalkan bermain di The Philharmonic Hall pukul 8 malam waktu setempat pada hari yang sama.

Liverpool International Beatleweek Festival 2023 adalah festival terbesar sejagat bagi para penggemar The Beatles dari seluruh belahan dunia. Perhelatan yang telah berusia 40 tahun tersebut tidak hanya menjadi momentum anjangsana para penikmat lagu-lagu The Beatles dan menghadirkan band-band tribute terbaik dari berbagai negara, namun, juga menghadirkan pameran dan sesi lelang barang-barang koleksi Paul McCartney dkk., serta pemutaran film.

Usai bermain di Liverpool, G-Pluck akan melanjutkan rangkaian tur mereka yang mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Bank BCA, dan JavaMifi tersebut ke beberapa lokasi di Belanda dan Jerman.

Di Belanda, G-Pluck akan tampil di Langweer Friesland, Cafe de Welp Reduzum, dan Tong Tong Fair Den Haag. Setelah itu, mereka akan meneruskan perjalanan ke Jerman untuk bermain di Alte Feuerwache Köln dan Indra Klub Hamburg.