Bayern resmikan kiper baru Daniel Peretz dari Maccabi Tel Aviv

id Bayern Muenchen,Daniel Peretz,Kiper Bayern,Liga Jerman

Bayern resmikan kiper baru Daniel Peretz dari Maccabi Tel Aviv

Logo Bayern Muenchen

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen meresmikan kedatangan kiper baru Daniel Peretz dari klub Israle Maccabi Tel Aviv dengan kontrak lima tahun sampai Juni 2028.

Menurut Fabrizio Romano melalui Twitter-nya, dilansir Sabtu, The Bavarian membeli Peretz dengan biaya sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 83 miliar ditambah biaya tambahan.

“FC Bayern telah merekrut kiper berusia 23 tahun Daniel Peretz dengan kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2028,” tulis pengumuman klub dari laman resmi, Sabtu.

Peretz mengatakan rasa gembiranya dapat bergabung dengan klub raksasa Jerman yang telah mengoleksi 33 gelar Bundesliga Jerman dan enam gelar Liga Champions tersebut.

“Merupakan impian bagi setiap anak suatu hari nanti bisa bermain untuk klub sebesar Bayern. Saat saya mendengar ketertarikan Bayern, keinginan saya hanya satu: pindah ke sini. Saya lapar akan segala hal yang akan datang,” ucap Peretz.

Kedatangan kiper 23 tahun itu akan mengisi lubang yang ditinggalkan kiper senior Manuel Neuer yang masih menderita cedera dan akan menjadi pesaing Sven Ulreich untuk memperebutkan satu tempat posisi penjaga gawang utama pada musim ini.

Peretz pertama kali bergabung dengan Maccabi Tel Aviv pada usia enam tahun dan berhasil mencapai tim senior dengan debutnya pada kualifikasi Liga Konferensi Eropa melawan FK Sutjeska Niksic pada Juli 2021, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Sebelum tampil di tim senior Maccabi Tel Avivi, kiper bertinggi 1,9 meter itu lebih dahulu menghabiskan satu musim sebagai pemain pinjaman di Beitar Tel Aviv Bat Yam pada Agustus 2019 hingga Juli 2020.

Sejak debut di tim utama Maccabi Tel Aviv, Peretz sejauh ini telah bermain 101 kali di semua kompetisi catatan 44 cleansheet.

Pada level internasional, November 2022 yang lalu Peretz melakukan debut seniornya untuk Israel saat melawan Cyprus menyusul penampilannya yang mengesankan untuk tim U-21, dengan catatan 12 caps termasuk kualifikasi untuk Olimpiade 2024.

“Dengan Daniel Peretz, kami memiliki perlengkapan yang sangat baik dalam tim penjaga gawang kami dalam hal prospek, baik untuk musim ini dan masa depan. Daniel adalah kiper dengan potensi besar. Di masa mudanya ia sudah membuktikan kemampuannya tidak hanya di level domestik tapi juga di kompetisi internasional,” kata Jan-Christian Dreesen selaku CEO Bayern.