RRI jaring bakat kawula muda Sulteng melalui Bintang Radio 2023

id LPP RRI Palu,Bintang Radio 2023,Kota Palu ,Pencarian bakat menyanyi ,Silteng

RRI jaring bakat kawula muda Sulteng melalui Bintang Radio 2023

Salah satu peserta tampil menyanyikan lagu dalam program Bintang Radio 2023 di Kota Palu, Sulteng, Rabu (15/11/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Palu menjaring bakat dan potensi penyanyi kawula muda se-Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui program Bintang Radio 2023.
 


"Bintang Radio merupakan ajang pencarian bakat bagi generasi muda Indonesia yang diselenggarakan oleh seluruh satuan kerja RRI untuk melahirkan bintang radio RRI," kata Kepala RRI Palu M Yusridarto saat membuka kegiatan Bintang Radio Indonesia 2023 di Palu, Rabu.


 


Ia menjelaskan pencarian bakat tersebut sebagai sarana pengembangan kesenian, khususnya di bidang seni suara bagi generasi muda dengan rentang usia 16 - 25 tahun.


 


Bintang Radio, kata dia, sebagai wadah penyalur bakat dan apresiasi seni suara masyarakat serta mendorong kawula muda, khususnya di Sulawesi Tengah untuk percaya diri dengan bakat suara emas yang dimiliki.


 


LPP RRI melalui Bintang Radio yang dimulai sejak tahun 1951 atau 72 tahun silam telah menghasilkan artis nasional papan atas yang menguasai belantika musik Indonesia.


 


"Kami berharap para peserta yang terpilih nantinya dapat mengharumkan nama Sulawesi Tengah hingga ke kancah nasional," ujarnya.


 


Sebanyak 55 peserta siap berpartisipasi dalam kegiatan Bintang Radio 2023 tersebut yang akan dipilih sebanyak enam orang untuk memasuki babak final, terdiri atas tiga orang perempuan dan tiga orang laki-laki untuk kemudian mengikuti penjurian di Jakarta oleh dewan juri nasional.


 


Selanjutnya, pemenang Bintang Radio tahun 2023 LPP RRI Palu akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah tampil di tingkat nasional di Manado, Sulawesi Utara.


 


Dalam kesempatan itu, Yusridarto meminta kepada seluruh finalis Bintang Radio 2023 untuk tampil secara maksimal.


 


Dia juga berpesan agar para finalis tidak pantang menyerah apabila mengalami kegagalan.


 


"Pesan saya, jangan mudah menyerah. Jangan mudah kapok. Orang sukses rata-rata ditempa oleh kegagalan. Jadi apabila tidak berhasil di sini, terus berlatih," katanya.