Pemkot Palu ajak anggota Korpri tingkatkan etos kerja

id Korpri, ASN, pegawai, Pemkotpalu, Sulteng, sekdakotpalu, Irmayanti Petalolo, sekkotpalu

Pemkot Palu ajak anggota Korpri tingkatkan etos kerja

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu, Irmayanti Petalolo bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke-52 Korpri di Kota Palu, Rabu 29/11/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti Petalolo mengajak anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu tingkatkan etos kerja dalam menjalankan tugas pemerintahan.


 


"Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tanggung jawab dalam menyelenggarakan pemerintahan dalam melayani masyarakat, maka dibutuhkan etos kerja yang baik untuk mencapai tujuan pemerintahan," kata Irmayanti pada peringatan HUT ke-52 Korpri di Palu, Rabu.

 

Ia mengemukakan setengah abad lebih Korpri telah menjadi garda terdepan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan nasional dan daerah dan telah membuktikan kesetiaan dan dedikasi para ASN sebagai abdi negara.

 

Keberhasilan ini, lanjutnya, tidak lepas dari dedikasi serta kerja keras setiap anggota Korpri yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalitas, dan loyalitas.

 

"Di usianya yang matang membuktikan eksistensi Korpri sebagai garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan negara. Selain itu organisasi ini juga strategis dalam menjaga stabilitas, kedisiplinan, dan kesejahteraan para pegawai negeri," ujarnya.

 

Ia menilai semangat pengabdian dan loyalitas tanpa pamrih kepada negara, bangsa, dan daerah, adalah fondasi utama yang membimbing perjalanan panjang organisasi ini dengan berbagai tantangan yang dihadapi.

 

Oleh karena itu, kata dia, momentum ini menjadi refleksi bagi ASN dalam menguatkan sistem kerja dengan penuh integritas supaya pelayanan publik semakin baik.

 

"Dalam lingkungan kerja semangat gotong royong dan solidaritas harus diterapkan guna menunjang kinerja karena tugas yang kita emban ini tidak lain untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan bermartabat," ucap Irmayanti.

 

Melalui momentum itu, ia mengajak seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemkot Palu terus mengasah kompetensi, meningkatkan profesionalitas, dan menjaga integritas dalam menjalankan perilaku bebas korupsi.

 

"Saya juga berterima kasih kepada anggota dan pengurus Korpri yang telah mendedikasikan diri mengabdi kepada negara. Mari kita bekerja lebih baik untuk masa depan yang cemerlang," kata dia.