Polda Sulteng terus tingkatkan kemampuan personel brimob bintara dan tamtama

id Satbrimob Polda Sulteng ,Kegiatan pembinaan ,Brimob Polda Sulteng ,Sulawesi Tengah

Polda Sulteng terus tingkatkan kemampuan personel brimob bintara dan tamtama

Personel Brimob bagi bintara dan tamtama remaja Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulteng tahun 2024 mengikuti kegiatan pembinaan di Palu, Senin (22/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkatkan kemampuan personel Brimob bagi bintara dan tamtama remaja Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulteng tahun 2024.
 


"Latihan ini merupakan bagian dari pembinaan kemampuan bagi personel remaja yang baru saja bergabung di Satbrimob Polda Sulteng," kata Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol. Kurniawan Tandi Rongre di Palu, Senin.

 

Ia mengatakan pembinaan latihan kemampuan tersebut merupakan Ini merupakan bagian dari komitmen profesional Brimob Polda Sulteng dalam mempersiapkan personel untuk berintegrasi pada satuan baru.

 

Lanjut dia, latihan kemampuan juga untuk melatih dan menjaga kesiapan personel dalam menghadapi segala bentuk penugasan.

 

"Pembinaan ini diikuti oleh 120 personel bintara dan tamtama remaja Polda Sulteng untuk meningkatkan kemampuan mereka," kata Kurniawan.

 

Dia menyampaikan kepada seluruh personel remaja Satbrimob Polda Sulteng agar melaksanakan rangkaian kegiatan latihan pembinaan dengan sungguh-sungguh.

 

Pembinaan berlangsung tanggal 20 Januari hingga 8 Februari 2024, yang dilaksanakan dengan memanfaatkan fasilitas latih di Markas Komando Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng.

 

Kurniawan juga berpesan kepada para instruktur untuk menyampaikan materi kepada para peserta dengan sebaik-baiknya.

 

"Laksanakan latihan ini dengan sebaik - baiknya dan serius, serta kepada rekan- rekan Instruktur agar bisa memberikan materi yang terbaik supaya dapat diterima dengan jelas oleh para peserta," katanya.