Kanim Banggai layani pemohon Paspor kolektif untuk CJH 2024 di Tojo Una Una

id Imigrasi banggai, paspor

Kanim Banggai layani pemohon Paspor kolektif untuk CJH 2024 di Tojo Una Una

Pelayanan paspor kolektif bagi Calon Jemaah Haji (CJH) yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2024 di Kabupaten Tojo Una Una oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai. Foto : ANTARA/HO (Humas Imigrasi Banggai)

Tojo Unauna (ANTARA) -
Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai 


menyelenggarakan pelayanan paspor kolektif bagi Calon Jemaah Haji (CJH) yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2024 di Kabupaten Tojo Una Una. Kegiatan ini bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-Una, Selasa.


 


Dalam kegiatan pembuatan paspor kolektif yang merupakan bagian dari program Eazy Pasport sebanyak 69 pemohon paspor telah terlayani.


 


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai Octaveri menyatakan, program ini merupakan inisiatif untuk memudahkan pemohon paspor jemaah haji. 


 


"Dalam Eazy Pasport, petugas imigrasi datang langsung ke lokasi yang telah didata sebelumnya di Kabupaten Tojo Una-Una untuk melayani permohonan paspor," jelasnya. 


 


Menurut Octaveri, dengan adanya program ini, CJH tidak perlu pergi jauh ke Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai untuk mengurus paspor. Mereka dapat berkumpul di lokasi yang telah ditentukan, dan petugas imigrasi akan menyelesaikan proses pembuatan paspor di tempat tersebut.


 


"Proses pembuatan paspor akan selesai dalam tiga hari setelah foto dan pembayaran dilakukan. Wawancara juga dilakukan selama dua hari di lokasi yang sama," terangnya.


 


Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-Una untuk mempermudah proses pendaftaran paspor jemaah haji. 


 


Dengan terlayaninya 69 pemohon, diharapkan prosesi persiapan keberangkatan menuju Tanah Suci dapat berjalan lancar bagi para calon jemaah haji tahun 2024.