hamlton bangga dengan persiapan optimal Mercedes jelang F1 2024

id Lewis hamilton,george russell,mercedes,f1 2024,gp bahrain 2024,gp bahrain,f1

hamlton bangga dengan persiapan optimal Mercedes jelang F1 2024

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat konferensi pers pada hari ketiga uji coba pramusim Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Jumat (23/2/2024). ANTARA/AFP/Andrej Isakovic/am.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Lewis Hamilton mengaku bangga dengan persiapan optimal tim Mercedes jelang dimulainya musim 2024 dari ajang balap mobil Formula 1, yang akan bergulir akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Bahrain.

“Secara keseluruhan, ini adalah pramusim yang sangat bagus. Saya sangat bangga dengan semua orang di trek dan mereka yang berada di pabrik. Semua orang telah bekerja tanpa kenal lelah, baik di (pabrik di) Brackley, Brixworth, maupun di (sirkuit) Bahrain,” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa.

“Sangat menggembirakan dan menyenangkan melihat semua orang bekerja sama dengan baik. Fokus, tekad, dan komunikasi kali ini adalah yang terbaik yang pernah saya lihat,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, juara dunia tujuh kali itu mengatakan ia dan rekan satu timnya, George Russell, sepakat bahwa Mercedes telah membuat mobil yang lebih bagus untuk dikendarai, setelah dua mobil pada dua musim sebelumnya.

Meski demikian, Hamilton tak menampik bahwa masih ada beberapa hal yang perlu Mercedes tingkatkan demi merebut kembali dominasi tim dari Red Bull, yang mampu mempertahankan posisi terdepannya selama tiga tahun terakhir ini.

“Kami tahu ada pekerjaan yang harus kami selesaikan dan kami belum mencapai posisi yang kami inginkan. Kami tahu hal itu akan terjadi saat balapan utama nanti. Tapi, kami memiliki platform yang bagus untuk dibangun,” ujar Hamilton.

“Kami akan pergi dan bekerja keras selama beberapa hari ke depan untuk memeriksa semua data dari tes (pramusim) tersebut. Saya sangat bersemangat untuk memulai musim dan kami akan menghadapinya dengan kondisi yang baik,” imbuhnya.

Trackside Engineering Director Mercedes Andrew Shovlin pun menyampaikan penilaian serupa seperti Hamilton, saat ia menguraikan apa yang dipelajari tim selama tes pramusim, baru-baru ini.

“Kami menjalani tiga hari yang bermanfaat di Bahrain dan berhasil membuat kemajuan baik dalam memahami mobil W15,” kata Shovlin.

“Bila dibandingkan dengan mobil tahun lalu, tanggapan dari para pembalap sangat berbeda dan lebih positif, dan ini merupakan hal yang menggembirakan,” ujarnya menambahkan.

Ia melanjutkan, tim telah bekerja keras untuk mengatasi kelemahan penanganan yang merupakan bagian integral dari W14. Ia pun merasa lega dan senang bahwa tim tampaknya telah mengatasi sejumlah masalah tersebut.

“Selama pengujian kami telah membuat langkah baik dalam pemahaman kami tentang mobil. Tugas beberapa hari ke depan adalah memilih hasil dan menyusun paket terbaik untuk balapan akhir pekan,” kata Shovlin.

“Kami memiliki beberapa hari yang sibuk ke depan, sekarang melakukan persiapan terakhir untuk pembuka musim, dan kami sudah menantikan balapan akhir pekan dan musim mendatang,” ujarnya menambahkan.