Presiden Jokowi resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah Kalimantan Timur

id Presiden Joko Widodo, IKN

Presiden Jokowi resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah Kalimantan Timur

Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Rangga Pandu

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah atau IJD di Provinsi Kalimantan Timur, Jumat, di sela kegiatannya melakukan peletakan batu pertama pembangunan sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara.

"Dengan mengucap bismilahirohmanirohim pada siang hari ini saya resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Kalimantan Timur," kata Jokowi sebagaimana disaksikan secara daring melalui tayangan langsung YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat.

Pada kesempatan itu Presiden Widodo mengatakan bahwa saat ini 10 ruas jalan dan satu jembatan di Kalimantan Timur sepanjang 50,9 km sudah dibangun dengan biaya Rp561 miliar.

Peresmian Inpres Jalan Daerah Provinsi Kalimantan Timur ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti.

Sebelumnya, Presiden telah melakukan peletakan batu pertama sejumlah proyek infrastruktur di IKN, di antaranya kantor perbankan dan Kantor BPJS Kesehatan di IKN.

Joko Widodo juga meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden dan melakukan seremoni penyelesaian akhir hunian aparatur sipil negara (ASN) di IKN.