Peringati HBP ke 60, Lapas Palu gelar lomba MTQ antar Napi

id Lapas Palu

Peringati HBP ke 60, Lapas Palu gelar lomba MTQ antar Napi

Suasana Lomba antar napi yang digelar oleh Lapas Palu dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60. Foto : ANTARA/HO (Humas Lapas Palu)

Palu (ANTARA) -
Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Palu, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah menggelar Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Dakwah antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu 


 


Pelaksanaan lomba ini dilaksanakan di 


Masjid Al-Istiqomah Lapas Palu. Dalam Lomba ini juga menampilkan kepiawaian para WBP dalam melantunkan ayat suci Al-Qur'an serta menyampaikan dakwah. 


 


Sebanyak empat orang WBP Lapas Palu berpartisipasi dalam lomba ini, dengan rincian dua orang WBP mengikuti lomba MTQ dan dua orang WBP mengikuti lomba Dakwah. 


 


Selain menjadi ajang untuk menunjukkan bakat dan kemampuan, lomba ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan para WBP. 


 


Kepala Lapas Kelas IIA Palu, Gunawan menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi aktif dan semangat yang ditunjukkan oleh para peserta dalam kegiatan lomba ini.


 


"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai upaya untuk membina dan memotivasi para WBP dalam meningkatkan kualitas spiritualitas serta kemampuan dakwah mereka," ujarnya.