Jokowi kunjungi pabrik percontohan minyak makan merah Sumatera Utara

id Presiden Joko Widodo

Jokowi kunjungi pabrik percontohan minyak makan merah Sumatera Utara

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana saat tiba di Sumatera Utara, Kamis (14/3/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi pabrik percontohan minyak makan merah di sela kunjungan kerja di Sumatera Utara, Kamis.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, Presiden dan Iriana tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, sekitar pukul 09.15 WIB.

Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin beserta istri, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan beserta istri, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendi beserta istri, Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba beserta istri, serta Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. Ucok Enrico Hutadjulu beserta istri.

Dari bandara, Presiden dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pabrik Kelapa Sawit Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang.

Di sana, Kepala Negara dijadwalkan untuk meninjau sekaligus meresmikan Pabrik Percontohan Minyak Makan Merah Pagar Merbau.

Setelahnya, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Tanjungbalai dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kota Tanjungbalai, Presiden Jokowi akan mengunjungi Pasar Kawat dan meresmikan sejumlah ruas jalan daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya, Presiden dan rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.15 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Utara yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.