Polisi perketat lokasi peresmian irigasi Presiden Jokowi di Sigi

id Polres sigi ,Kabupaten Sigi ,Kunker Presiden ,Sulawesi Tengah ,Joko Widodo

Polisi perketat lokasi peresmian irigasi Presiden Jokowi di Sigi

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak (kanan) didampingi Setpimpres RI AKBP Danang (kiri) dan Dandim Morowali Letkol Inf. Alzaki selaku Dansubsatgas Sigi (tengah) melakukan pengecekan lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI di Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-HUMAS Polres Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng) perketat penjagaan dan pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Sigi. 
 


"Pengecekan ini dilakukan setelah selesai apel gelar pasukan di halaman Mako Polres Sigi guna memastikan pengamanan selama Presiden Joko Widodo meresmikan bendungan air di Gumbasa," kata Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak di Sigi, Senin.


 


Dia mengemukakan Polres Sigi dan polsek jajaran dibantu Polda Sulteng dan TNI melakukan peninjauan lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo. 


 


"Kami melakukan peninjauan untuk memastikan lokasi aman dan siap apabila Presiden RI nanti hadir serta memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan kunker Presiden Joko Widodo," ucapnya.


 


Kata Reja, selama di Kabupaten Sigi nantinya Presiden Joko Widodo akan meresmikan Irigasi Gumbasa di Desa Pakuli dan dilanjutkan menuju lokasi panen raya di Pandere.


 


"Pengamanan kali ini kami menurunkan 365 personel terdiri dari Polres Sigi dan Polsek jajaran di wilayah kabupaten itu dengan teknis pengamanan dibagi, yakni pelaksanaan pengamanan jalur yang akan dilewati oleh rombongan presiden serta pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi yang akan di datangi oleh presiden," tutur AKBP Reja. 


 


Menurut Reja, pihak TNI menjadi penanggungjawab kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Kabupaten Sigi. 


 


"Polri sifatnya back up dalam pengamanan ini, jadi untuk jumlah personel yang dilibatkan menjadi tanggung jawab TNI, "ujarnya.