Pasangan Hadianto - Imelda komitmen wujudkan pilkada damai di Kota Palu

id KPU,Hadianto Rasyid,Imleda Liliana

Pasangan Hadianto - Imelda komitmen wujudkan pilkada damai di Kota Palu

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2 Hadianto Rasyid - Imelda Liliana Muhidin berkomitmen mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai di Kota Palu melalui deklarasi kampanye damai di KPU Kota Palu, Selasa (24/9/2024). ANTARA/HO- (Tim media HI)

Palu (ANTARA) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2 Hadianto Rasyid - Imelda Liliana Muhidin berkomitmen mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai di Kota Palu melalui deklarasi kampanye damai di KPU Kota Palu, Selasa (24/9).



"Saya yakin Pilkada tahun 2024 damai karena semua baik-baik saja dan berjalan semestinya," kata Hadianto.



Dia berharap masyarakat Kota Palu tetap saling menghargai perbedaan pilihan dan memilih sesuai dengan keinginan hati.



"Memilih dengan hati nuraninya untuk Kota Palu yang lebih baik lagi," sebut Hadianto.



Pada deklarasi tersebut, seluruh pasangan calon, termasuk Hadianto Rasyid - Imelda Liliana Muhidin membacakan komitmen mewujudkan pilkada damai di Kota Palu. 



Adapun naskah deklarasi yang dibacakan dan ditandatangani oleh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota palu berisi janji, pertama mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.



Kedua, melaksanakan kampanye pilkada dengan aman, tertib, dan damai, berintegritas, tanpa hoax, tanpa politisi sara dan tanpa politik uang.



Ketiga, melaksanakan kampanye pilkada berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.



Pasangan HI tersebut turut didampingi tim pemenangan dan seluruh pimpinan partai pengusung.



Usai kampanye deklarasi damai, seluruh pasangan calon, Forkopimda Kota Palu dan Penyelenggara Pemilu melakukan konvoi keliling Palu untuk mensosialisasikan tahapan kampanye dan menyapa warga Kota Palu.