Kelompok Nasyid Gelar Konser Kemanusiaan Di Palu

id nasyid, shouhar

Kelompok Nasyid Gelar Konser Kemanusiaan Di Palu

Kelompok Nasyid asal Bandung, Jawa Barat, Shouhatul Harokah (ShouHar) (youtube.com)

Kegiatan ini dalam rangka penggalangan dana untuk umat Islam di Rohingya dan Palestina
Palu,  (antarasulteng.com) - Kelompok Nasyid asal Bandung, Jawa Barat, Shouhatul Harokah (ShouHar) siap menggelar konser kemanusiaan di Kota Palu, pada Minggu (29/10) mendatang.

Ketua Panitia Ahmad Juweni dalam keterangan persnya di Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Rabu, mengatakan bahwa konser itu bertajuk: Dari Kota Palu, untuk Muslim Rohingya dan Palestina.

"Kegiatan ini dalam rangka penggalangan dana untuk umat Islam di Rohingya dan Palestina, bekerja sama komunitas One Day One Juz (ODOJ) serta 33 elemen umat Islam se-Sulteng," ungkapnya.

Konser amal itu, kata Ahmad, direncanakan akan digelar di Gedung Almuhsinin, kompleks Alkhairaat Pusat Palu.

Konser itu terbuka untuk umum namun dalam kegiatan nantinya, akan dilakukan penggalangan dana dari masyarakat.

"Panitia menargetkan, konser akan dihadiri ribuan orang, dengan target donasi yang terkumpul sebesar Rp150 juta," katanya.

Ahmad berharap, konser kemanusiaan bersama ShouHar, dapat menjadi wadah bagi warga Palu dan sekitarnya, untuk memberikan infak terbaiknya.

"Konser akan dimulakan sejak pukul 08.00 Wita, dan berakhir sebelum memasuki waktu shalat Dzuhur. Jadi sekali lagi, bahwa konser ini terbuka dan gratis untuk umum," tegasnya.

Kata dia, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnama Said alias Pasha Ungu yang ditemui sekitar sebulan yang lalu, menyatakan kesediannya untuk hadir.

Panitia bakal mendaulat Wakil Wali Kota itu, untuk ikut berpartisipasi dalam konser, dan diharapkan dapat menyumbangkan beberapa buah lagu bertemakan religius.

"Dalam konser nantinya, selain penampilan dan parade nasyid Shoutul Harokah, juga direncanakan, akan ada penampilan dari beberapa grup lokal Kota Palu. Termasuk kelompok seni dari beberapa sekolah," tuturnya.

Kelompok Nasyid ShouHar1 berdiri pada 31 Desember 2001. Kelompok itu dikenal dengan lagu-lagu perjuangan. Sejumlah album yang telah dikeluarkan di antaranya Derap Keadilan (2003), Tak Kenal Henti (2005), Ini Langkahku (2006), Bangkitlah Negeriku, Harapan Itu Masih Ada (2008).

Konser di Palu, merupakan rangkaian dari konser Nusantara ShouHar se-Indonesia. Di Sulteng, selain di Kota Palu, juga digelar di Kota Poso dan Parigi. (skd)