Tahmidi Lasahido Jabat Ketua Partai Nasdem Sulteng

id nasdem

Ahmad M Ali memimpin rapat mengenai pengangkatan Tahmidi Lasahido sebagai Ketua DPW Nasdem Sulteng. Ahmad Ali menyerahkan jabatan ketua kepada Tahmidi, karena dipercayakan menjabat bendara umum DPP Nasdem. (Hamdin/ Humas DPW Nasdem Sulteng)

Palu,(Antarasulteng.com) - Tahmidi Lasahido resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah, untuk menjalankan tugas dan fungsi ketua partai tersebut.

Tahmidi Lasahido menggantikan posisi Ahmad M Ali yang saat ini diangkat oleh Surya Paloh sebagai Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem.

"Ahmad M Ali menyerahkan kepemimpinan DPW Partai NasDem Sulteng kepada Tahmidy Lasahido untuk menjalankan marwah partai ini serta membesarkannya di Sulawesi Tengah," ungkap Wakil Ketua Bidang Media DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin, Minggu.

Tahmidi Lasahido merupakan akademisi di salah satu perguruan tinggi di Palu. Ia mundur dari akademisi saat mencalonkan sebagai Wakil Wali Kota Palu pada pemilihan kepala daerah kota tersebut tahun 2015.

Saat itu Tahmidi berpasangan dengan Mulhanan Tombolotutu yang merupakan Wakil Wali Kota Palu. Pasangan ini di usung oleh Partai Golongan Karya dan Gerindra.

Midi sapaan akrab Tahmidi Lasahido harus menerima kenyataan atas perolehan hasil hitungan suara yang menempatkan mereka dibawa pasangan Hidayat dan Sigit Purnomo Said.

Ia kemudian memilih Partai Nasdem untuk melanjutkan konsep dan karir politiknya. Dimasa kepemimpinan Ahmad M Ali, Midi diberikan kepercayaan menduduki jabatan Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Sulteng.

Bahkan ketika Ahmad M Ali menjabat Bendahara Umum DPP Nasdem, Midi diberi amanah sebagai pelaksana harian.

"Midi adalah Ketua Dewan Pakar Nasdem dan sekaligus sebagai pelaksana harian saat Ahmad M Ali ditunjuk Ketum Surya Paloh menjabat Bendum DPP," kata Hamdin.

Penyerahan jabatan ketua berlangsung saat pertemuan seluruh unsur pimpinan Partai Nasdem Sulteng yang dihadiri oleh unsur DPW, DPD dan DPC, disela-sela rakaenas di Jakarta.

"Pertemuan itu juga dihadiri Rusdi Mastura, Kasman Lassa dan sejumlah unsur pimpinan DPW," sebut Hamdin.

Lanjut dia pertemuan itu juga menyambut bergabungnya Ketua DPD Golkar Donggala Rusdi Mastura di partai besutan Surya Paloh.

Rusdi Mastura merupakan mantan Wali Kota Palu dua periode. Politisi senior Partai Golkar ini memilih pindah ke Nasdem saat Kabupaten Donggala menghadapi pilkada serentak 2018.
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar