Qodari nilai Bamsoet tepat jadi Ketua DPR

id barometer

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari (indobarometer.com)

Untuk kepentingan DPR Bamsoet juga mumpuni karena Bamsoet sosok politisi yang gaul

Jakarta (Antaranews Sulteng) - Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menilai penunjukan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI adalah pilihan yang tepat. 

"Untuk kepentingan DPR Bamsoet juga mumpuni karena Bamsoet sosok politisi yang gaul. Komunikasi dengan partai lain luas. Hubungan dengan masyarakat dan media juga baik karena Bamsoet sering menulis dan mantan seorang wartawan," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut Qodari menjelaskan, pergantian itu harus dilihat dari kacamata Golkar sebagai yang berhak mengajukan Ketua DPR.

Menurut Qodari, Bamsoet itu merupakan kader senior di Partai Golkar. Beberapa kali menjadi anggota DPR RI, pernah menjabat sekretaris Fraksi Golkar dan terakhir menempati ketua Komisi III DPR RI.

Terkait soal namanya yang dikaitkan dengan kasus proyek E KTP, Qodari menyatakan itu kan baru dugaan. Sampai saat ini Bamsoet belum ditetapkan jadi tersangka. Jadi berlaku asas praduga tak bersalah.

Pekerjaan Rumah (PR) Bamsoet menurut Qodari adalah bagaimana DPR dapat mengejar target legislasi yang tidak pernah tercapai di DPR. Juga bagimana fungsi anggaraan dan pengawasan berjalan lebih baik. Bamsoet kan terkenal sebagai koboi Senayan, kata Qodari sambil tertawa.

Tapi ini PR yang susah kata Qodari karena target yang memang selalu ketinggian dan sekarang sudah masuk tahun politik.

Menurut Qodari, idealnya tahun depan dan selanjutnya target legislasi diturunkan saja, katanya.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar