Kodim Poso bangun masjid senilai Rp300 juta

id Poso,kodim,masjid

Kodim Poso bangun masjid senilai Rp300 juta

Danrem 132/Tadulako Kol Inf Agus Sasmita didampingi Dandim Poso Letkol Dodi Tryo Hadi bersiap meletakkan batu pertama pembangunan masjid Kodim Poso, Kamis (30/8) (Antaranews Sulteng/Feri)

Poso (Antaranews Sulteng) - Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hasanah Kodim 1307 Poso di halaman Makodim Poso, Kamis. 

Acara itu dihadiri Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Ketua MUI Arifin Tuamaka, Perwakilan Sinode GKST, Ketua Pengadilan Poso, Kepala Kejari Poso dan sejumlah undangan lainya. 

Danrem dalam sambutannya mengatakan niat baik untuk membangun masjid meskipun dengan dana yang terbatas pasti akan didengar oleh Tuhan. Kodim harus optimistis untuk meneruskan pembangunan masjid itu, Tuhan tidak tidur dan pasti akan terlaksana dengan baik. 

"Semoga dengan kehadiran saya ini, dapat memberikan kontribusi bagi Poso yang semakin baik dan kondusif ke depan," ujar Danrem. 

Dalam kesempatan itu, Danrem juga memperkenalkan dirinya kepada para pejabat dan masyarakat Poso karena baru menjabat 10 hari menggantikan Kolonel Inf Agus Subyanto, dan ini merupakan kunjungan kerja pertama di wilayah Kodim Poso. 

Usai melakukan peletakan batu pertama itu, Danrem meneruskan acara tatap muka untuk memberikan arahan kepada seluruh anggota dan PNS Kodim Poso. 

Sementara itu Dandim 1307 Poso Letkol Dodi Tryo Hadi menjelaskan pembangunan masjid tersebut untuk memperluas masjid yang telah ada namun sangat kecil sehingga tidak memadai lagi untuk kegiatan keagamaan. 

"Masjid yang ada ini, hanya cukup untuk kegiatan taman pengajian Alquran, sehingga kami perluas agar dapat untuk kegiatan agama lainya, dan masjid baru ini dapat digunakan oleh semua orang," tutur Dodi. 

Dodi jelaskan pembangunan masjid baru itu itu membutuhkan anggaran senilai Rp300 juta lebih, sementara anggaran yang telah digunakan yang merupakan modal awal sebesar Rp39 juta. 
 
Bupati Poso Darmin Sigiliput (tengah) diapit Danrem 132/Tadulako Kol Inf Agus Sasmita (kiri) dan Dandim Poso Letkol Dodi Tryo Hadi (kanan) usai peletakkan batu pertama pembangunan masjid Kodim Poso, Kamis (30/8) (Antaranews Sulteng/Feri)