Ini dia aksi sosial Bhayangkari menolong korban bencana di Sulteng

id polda,bhayangkari,bansos

Ini dia aksi sosial Bhayangkari menolong korban bencana di Sulteng

Ketua Bhayangkari Polda Sulteng Ny Penni Ermy Widiatno menyerahkan bantuan sosial kepada salah seorang korban bencana alam di Kota Palu (Antaranews Sulteng/Polda Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Kegiatan distribusi bantuan untuk para korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala oleh jajaran kepolisian dan Bhayangkari Polda Sulawesi Tengah sudah berlangsung sejak 5 Oktober 2018 sampai saat ini.

Bantuan sosial tidak hanya sekedar bahan pangan tetapi juga keterlibatan para psikolog untuk melakukan pemulihan trauma (trauma healing) kepada anak-anak yang dilakukan di berbagai tempat.

Bantuan-bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan juga meringankan beban psikologis akibat gempa besar, tsunami dan likuifaksi yang merenggung ribuan nyawa warga Kota Palu, Kabupaten DOnggala, SIgi dan parigi Moutong.

Kegiatan anggota Bhayangkari Polda SUlteng ini dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Ny Penni Ermi Widyatno dan rombongan, Gabungan Polwan Nusantara dengan didampingi Wakapolda Sulteng Kombes Pol Setyo Budi, Irwasda Polda Sulteng, Dirbinmas Polda Sulteng Kombes Pol Hondawan, Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono dan Kabid Propam Polda Sulteng AKBP Amin Litarso.

"Kegiatan ini masih akan terus berlanjut di berbagai tempat di daerah terdampak bencana," ujar AKBP Hery Murwoino, Kabid Humas Polda Sulteng.
 
Seorang anggota Polwan Polda Sulteng menggendong anak korban bencana alam Sulteng dalam rangkaian kegiatan trauma healing bagi korban gempa di Petobo, Kota Palu. (Antaranews Sulteng/Polda Sulteng)