Sekjen PPP: Ma'ruf Amin beri masukan komposisi kabinet

id PPP,Jokowi,Ma'ruf Amin

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani ANTARA/Shofi Ayudiana/aa (ANTARA News/Shofi Ayudiana)

Pandangan yang melihat Kiai Ma'ruf Amin (KMA) tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet adalah keliru. KMA juga menyampaikan masukan dan diterima Jokowi
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP PPP Asrul Sani mengatakan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin ikut memberikan masukan kepada Presiden terpilih Joko Widodo dalam menyusun kabinet.

Karena itu dia menilai keliru apabila ada pandangan yang menyebutkan Ma'ruf tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet.

Baca juga: Jokowi: soal Kabinet Kerja, nama-nama sudah mulai masuk

"Pandangan yang melihat Kiai Ma'ruf Amin (KMA) tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet adalah keliru. KMA juga menyampaikan masukan dan diterima Jokowi," kata Asrul di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan saat ini terkait penyusunan kabinet, Jokowi sedang menerima masukan atau usulan terkait postur kabinet maupun calon menteri yang akan menempati pos-pos kementerian.

Karena itu menurut dia saat ini masih menerima masukan dan belum dibahas apalagi diputuskan siapa saja yang menjadi menteri.

"Saya yakin ketika sudah pada tahap pembahasan, Jokowi akan mengajak rembukan parpol maupun Wapres terpilih," ujarnya.

Namun Asrul mengaku tidak tahu persis apakah KMA mengusulkan nama-nama calon menteri kepada Jokowi.

Menurut dia, kalau Jokowi mempersilahkan kelompok relawan mengusulkan calon menteri, kenapa tidak Wapres terpilih mengusulkan calon menteri.

Baca juga: Pengamat: Jokowi akan tepati janji pilih menteri muda
Baca juga: Siti Zuhro: sebaiknya publik ikut sumbang kriteria menteri
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar