Poso gelar kompetisi sepak bola Piala Menpora

id POSO,LIGA SEPAK BOLA,DARMIN SIGILIPU

Foto bersama Bupati Poso Darmin A. Sigilipu bersama peserta liga (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Poso)

Poso (ANTARA) - Liga sepak bola pelajar Piala Menteri Pemuda dan Olahraga RI U-14 dan U-16 resmi digelar di Lapangan Bola Kasintuwu Poso Kota Utara, Rabu 31 Juli 2019, serangkaian perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019.

Peserta kompetisi ini untuk kategori U-14 terdiri atas Kecamatan Lore Timur, Sekolah Sepak Bola (SSB) Poso, dan SSB Poso Pesisir sedangkan U-16 berasal dari SSB Lage, Poso FC dan Kecamatan Lore Peore.

Drs. Mahmudin Jamal, MM selaku Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Poso dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga usia dini secara berjenjang dan berkelanjutan dari seri kabupaten/kota, provinsi dan seri tingkat Nasional.

Ia juga menambahkan bahwa selaku perpanjangan tangan dalam mewujudkan visi-misi Pemerintahan Darmin-Samsuri, kompetisi ini juga merupakan tugas tanggung jawab dari Dispora dalam menangani kegiatan pembinaan olahraga sepak bola di Kabupaten Poso.

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya mengatakan bahwa liga ini harus dijadikan wadah untuk mengasah kemampuan dalam melahirkan bibit pemain bola yang handal di Kabupaten Poso.

"Harapan kami kelak anak-anak ini dapat membawa harum nama Kabupaten Poso dengan prestasi-prestasi yang diraih lewat kegiatan bermanfaat seperti sepak bola ini," tutur Darmin Sigilipu.

Ia juga berharap bahwa liga ini dijadikan sebagai tempat bagi para pelajar untuk dapat mengembangkan bakat di bidang sepak bola serta juga menjadikan kegiatan ini sebagi tempat bagi pelajar untuk berkarya dan menyibukkan diri dengan hal-hal positif yang tentunya terhindar dari hal-hal negatif, seperti narkoba, tawuran dan lain sebagainya.

"Kepada seluruh pemain maupun para wasit, saya berpesan untuk tetap menjunjung tinggi jiwa sportivitas dalam bertanding, karena prestasi tanpa adanya kejujuran sama dengan nol besar. Tidak ada prestasi yang gemilang dengan kecurangan," katanya tegas.

ujuan kegiatan ini adalah untuk melatih anda sekalian untuk memiliki jiwa sportivitas, daya saing dan kejujuran” tegas Bupati Darmin yang ditutup dengan melakukan penendangan bola pertama pada pertandingan antara SSB Lore Timur melawan Poso Pesisir. (GP-Humas Pemda Poso)

Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar