56 bacabup-bacawali di Sulteng sampaikan visi-misi di Partai NasDem

id NasDem,pilkada serentak tahun 2020,pilkada sulteng 2020

56 bacabup-bacawali di Sulteng sampaikan visi-misi di Partai NasDem

Salah satu bakal calon wali kota Palu, Adi Pitoyo memaparkan visi dan misi di DPW NasDem Sulteng, di Palu, Senin (28/10/2019). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Sebanyak 56 bakal calon bupati dan bakal calon wali kota dari enam kabupaten dan satu kota di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, menyampaikan visi dan misi di Partai NasDem Sulteng.

"Mulai hari ini, Senin (28/10), Nasdem Sulteng menggelar pemaparan visi-misi bakal calon bupati dan bakal calon wali kota yang telah mengembalikan formulir di Nasdem," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin, di Palu, Senin.

Kata Hamdin, pemaparan visi misi akan berlangsung selama empat hari terhitung mulai 28-31 Oktober 2019. Saat ini, sedang berlangsung pemaparan visi misi bakal calon wali Kota Palu dan bakal calon Bupati Morowali Utara.

Baca juga: Partai NasDem Sulteng evaluasi gerakan pemenangan Pilkada 2020

"Adi Pitoyo sebagai salah satu kandidat bakal calon Wali Kota Palu menjadi peserta pertama yang memaparkan visi dan misi, dalam kegiatan yang bertajuk "NasDem mencari kandidat wali kota Palu 2020". Selanjutnya, akan ada kandidat bakal calon wali kota lainnya," kata Hamdin.

Adi Pitoyo berhadapan dengan panelis masing-masing Tim Bappilu DPW NasDem Sulteng, Abdul Rahman. Ketua DPD NasDem Kota Palu, Nasution Tjamang, serta sejumlah jajaran pengurus.

Dalam pemaparannya Adi Pitoyo ingin menjadikan Kota Palu, sebagai kota jasa industri, dalam artian industri rumah tangga. Hal ini untuk membangun kemandirian ekonomi Kota Palu, sekaligus sebagai bentuk menyambut perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan. Sebab, dapat dipastikan posisi Kota Palu akan menjadi sangat strategis sebagai penyuplai berbagai kebutuhan ibu kota.

Baca juga: 44 bakal calon kepala daerah di Sulteng berebut NasDem

Adi Pitoyo yang merupakan seorang pengusaha di Kota Palu ingin meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan dengan sistem jemput bola.

"Kalau terkait sampah, atau kebersihan kota. Strateginya, yakni harus melibatkan seluruh stakehoulder untuk menyelesaikan persoalan sampah dengan sistem zonasi," katanya.

Terdapat 15 nama bakal calon wali kota Palu yang mengembalikan formulir pendaftaran di NasDem, dan secara bergantian akan memaparkan visi-misinya.

Baca juga: Dua kader NasDem bersaing berebut dukungan partai maju Pilkada Palu