Si Jago Merah Hanguskan Tiga Ruko Di Bekasi

id Kebakaran, cikarang, ruko

Si Jago Merah Hanguskan Tiga Ruko Di Bekasi

Ilustrasi. FOTO ANTARA/Yusran Uccang.

Cikarang - Tiga bangunan rumah toko (ruko) di Kampung Bojong RT 02/02, Desa Pantai Makmur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu ludes dilalap api yang diduga berasal dari korsleting listrik.
         
"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah," ujar petugas Polsek Taruma Jaya, Kusnadi, di lokasi yang berada di wilayah Kecamatan Taruma Jaya.
         
Menurut dia, peristiwa kebakaran itu menghanguskan toko perabotan rumah tangga, toko jahit baju, dan toko optik. Kejadiannya berlangsung saat kondisi toko dalam keadaan tertutup sekitar pukul 09.00 WIB.
         
"Api berawal dari ruko optik yang diketahui milik Asrifah (38) langsung menjalar dan menghanguskan dua toko yang tepat berada di samping toko yang terbakar tersebut," katanya.
         
Api dengan cepat membakar ketiga toko tersebut akibat angin yang bertiup kencang. Warga dengan alat seadanya mencoba memadamkan api. Namun, api dengan cepat meluluhlantakan bangunan.
         
"Kondisi sedang sepi dan toko yang saya miliki juga memang hari ini sedang libur. Entah dari mana timbulnya api, yang saya ketahui api sudah menghanguskan toko dan dua toko lainnya," ujar pemilik salah satu Ruko, Asrifah.
         
Ia mengaku megalami kerugian harta benda, termasuk uang Rp100 juta hasil menjual tanah yang disimpan di dalam brankas toko, yang ikut tebakar.
         
Api baru dapat dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi diturunkan. (KR-AFR)