Restoran Korea Sajikan Kuliner Unik

id korea, kuliner, krim

Restoran Korea Sajikan Kuliner Unik

Kuta, (Antarasulteng.com) - Bonchon, restoran masakan cepat saji khas Korea Selatan, di Beachwalk, Kuta, Bali, menyajikan menu inovasi unik berupa moci es krim.

"Menu inovasi itu merupakan tambahan sajian dari restoran ini," kata Michelle E Surjaputra selaku CEO dari Bonchon di Kuta, Kabupaten Badung, Senin.

Moci rasa es krim tersebut dibuat setelah dirinya cukup lama menimba ilmu di Amerika Serikat dan melihat kuliner tradisional itu masih belum ada perubahan rasa.  

Oleh karena itu, dirinya bersama juru masak di restoran tersebut mencoba mencari terobosan baru dengan menambahkannya es krim.

"Menu ini bukan berasal dari Korea Selatan tapi murni inovasi saya dan hanya ada di seluruh Bonchon di Tanah Air," ucapnya.

Es krim bentuk moci itu hanya bertahan lama beberapa menit saja sehingga harus langsung disantap apalagi saat cuaca panas.

Menu itu dapat bertahan cukup lama jika tetap berada di lemari es.

Michelle mengatakan, menu sajian utama adalah beragam jenis ayam yang dikelola dengan citra rasa dari negeri ginseng, dengan mempertahankan daging yang masih segar.

"Kami menggunakan daging ayam segar yang sudah dipotong bukan dibekukan. Seluruh bahan bakunya berasal dari dalam negeri namun citra rasanya benar-benar korea," ujanya.

Menu yang disajikan juga beragam tidak hanya ayam tapi juga lainnya seperti burger.

Pada tahun ini akan berdiri sebanyak 17 restoran Bonchon di Tanah Air. Salah satunya sudah berada di Bali dan rencananya akan dibuka lagi di Denpasar.