Henry Kapten All-Star AS saat Lawan Roma

id henry, kapten

Henry Kapten All-Star AS saat Lawan Roma

Thierry Henry (Reuters/Andrew Winning)

New York (antarasulteng.com) - Mantan penyerang Prancis Thierry Henry ditunjuk sebagai kapten tim All-Star Liga Amerika Serikat untuk pertandingan Rabu (Kamis WIB) melawan AS Roma di Kansas City.

Henry dianugerahi jabatan kapten oleh pelatih All-Star Peter Vermes, mengikuti langkah yang dilakukan David Beckham yang memimpin tim All-Star saat melawan Manchester United dua tahun silam.

Henry melakukan debutnya di tim All-Star pada pertandingan itu, yang dimenangi Manchester United dengan skor 4-0, namun setahun kemudian, ia membantu tim All-Star mengalahkan Chelsea 3-2.

"Apa yang hebat pada tahun lalu adalah, ketika kami menang melawan Chelsea, bukanlah karena kami menang atas Chelsea. Namun pada akhir pertandingan, orang-orang yang kami hadapi berbalik dan mereka terkejut dengan cara kami menggulirkan bola dan benar-benar memainkan sepak bola, atau soccer," kata Henry pada konferensi pers.

"Maka satu hal terpenting ketika kami bermain melawan Roma pada Rabu, tentu saja kami ingin menang. Namun, jika mereka berbalik dan berkata bahwa mereka telah melihat pemain-pemain hebat dan permainan mengagumkan, hal itu berdampak bagus pada liga," katanya seperti dikutip Reuters.

Ketika tahun ini tim All-Star menampilkan sejumlah pemain asing internasional, pemain-pemain lokal puas dengan kesempatan untuk menghadapi klub Italia, hanya tiga hari setelah AS memenangi Piala Emas CONCACAF.

"Anda tidak sering mendapat kesempatan di level klub untuk melawan tim seperti ini," kata gelandang AS Graham Zusi.