Wabah COVID-19 kini menginfeksi 83 warga Sulteng, terbanyak di Buol

id Pasigala ,Sulteng ,Corona,Pemprov Sulteng ,Sandi

Wabah COVID-19 kini menginfeksi 83 warga Sulteng, terbanyak di Buol

Petugas mengukur suhu tubuh pengendara yang akan masuk ke Kota Palu di perbatasan Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (13/4/2020). Pemerintah Kota Palu memberlakukan sistem buka tutup jalan dan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi setiap orang dan penumpang yang akan memasuki Kota Palu guna mencegah penyebaran COVID-19. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/wsj.

Dengan demikian total kasus positif COVID-19 di Sulteng hari ini menjadi 83 kasus

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah, Muhammad Haris Kariming menyatakan delapan orang warga Sulteng kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19.

"Dengan demikian total kasus positif COVID-19 di Sulteng hari ini menjadi 83 kasus," katanya di Palu, Minggu.

Ia menjelaskan ke-8 orang itu merupakan warga Kabupaten Buol, daerah dengan jumlah penduduk paling banyak terinfeksi COVID-19 di Sulteng yakni mencapai 37 orang.

Saat ini mereka dirawat di Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Pemerintah Kabupaten Buol bersama pasien COVID-19 lainnya.

"Hari ini warga berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) COVID-19 yang baru ada 8 orang sehingga total ODP di Sulteng 153 orang," ujarnya.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru, lanjutnya, saat ini berjumlah 35 orang.

Dari 83 positif COVI-19, 12 orang dinyatakan telah sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Ia mengimbau masyarakat Sulteng untuk mendukung tim surveilans dinas kesehatan (dinkes) kabupaten dan kota dalam melakukan pelacakan dan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien COVID-19 guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19.

Baca juga: Gubernur Sulteng setujui usulan PSBB Kabupaten Buol
Baca juga: COVID-19 kini menginfeksi 70 warga Sulteng, tertinggi di Buol

 

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar