Perlukah perawatan kecantikan di klinik saat pandemi COVID-19?

id Perawatan kecantikan,kulit,perawatan kulit

Perlukah perawatan kecantikan di klinik saat pandemi COVID-19?

Ilustrasi perawatan di klinik kecantikan (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa klinik kecantikan sudah mulai beroperasi kembali di era kenormalan baru, namun sebagian masyarakat masih merasa takut untuk melakukan perawatan secara langsung.

Sebenarnya seberapa perlukah merawat diri ke klinik pada masa seperti sekarang?

dr. Elia Gunawan selaku Founder & CEO dari Ella Skin Care mengatakan sebenarnya memang tidak perlukan untuk datang ke klinik kecantikan kecuali Anda memiliki masalah kulit yang harus segera ditangani dan sudah terjadwal.

"Masa pandemi tidak semua wanita berani untuk keluar melakukan perawatan di klinik kecantikan. Saat kita tidak punya flek atau tidak berjerawat, maka saya rasa tidak harus untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan," ujar dr. Elia dalam bincang-bincang virtual "CantikVersiKamu", Rabu.



"Tapi beda cerita jika kita mempunyai masalah kulit, itu kita harus tetap melakukan perawatan di klinik kecantikan," lanjutnya.

Meski di rumah, Anda harus tetap melakukan perawatan kulit seperti menggunakan produk skin care yang mengandung turunan dari vitamin A seperti retinoid acid, zat-zar eksfoliatif, hidrasi, moisturizing serta tabir surya.

"Asal hal-hal yang saya sebut itu sudah dilakukan atau terpenuhi, itu saja sudah cukup," jelas dr. Elia.

Ella Skin Care sendiri meluncurkan produk Daily Glowing Kit untuk membantu para wanita tetap bisa melakukan perawatan dari rumah. Produk ini terdiri dari dua serum yakni Bye Acne Essence dan Bye Oily Skin yang dapat digunakan setiap hari.

Bye Acne Essence digunakan pada pagi hari sebelum menggunakan tabir surya, dan Bye Oily Skin pada malam hari. Produk tersebut mengandung ekstrak Boswellia Serrata untuk meningkatkan elastisitas kulit dan antipenuaan.

Selain itu ada Palmitoyl tripeptide-5 dan vitamin C untuk mencerahkan, ekstrak Melaleuca alternifolia dan madu untuk peradangan jerawat serta kombinasi Rice Bran Extract, lactid acid serta citric acid untuk mencerahkan kulit sekaligus meregenerasinya.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar