Jurnalis dan karyawan MS Radio Palu nonreaktif hasil tes cepat COVID

id MS Radio,rapid test,covid-19,corona,perusahaan pers

Jurnalis dan karyawan MS Radio Palu  nonreaktif hasil tes cepat COVID

Jurnalis dan karyawan MS Radio menjalani tes cepat corona. (ANTARA/HO-MS Radio)

Palu (ANTARA) - Seluruh karyawan perusahaan pers MS Radio Palu, baik jurnalis dan karyawan administrasi, mengikuti tes cepat COVID-19 dalam rangka mencegah penularan virus corona jenis baru itu dengan hasil semua nonreaktif.

"MS Radio 98,3 FM melakukan 'rapid test' (tes cepat) kepada semua karyawannya, dengan melibatkan pihaknya terkait dalam pemeriksaan virus corona secara cepat," ucap General Manager MS Radio Palu, Michael Runtuwene, di Palu, Kamis.

Dia mengatakan semua karyawan, baik redaksi maupun nonredaksi mengikuti pemeriksaan dengan menggunakan sampel darah pada Rabu (8/7) ditangani langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng.

"'Rapid test' ini terlaksana setelah pihak MS Radio mengajukan permohonan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, untuk mengadakan 'rapid test' bagi seluruh karyawan. Setelah disetujui oleh Dinkes, 'rapid test' dilakukan bekerja sama dengan Klinik Agung. Dinkes Sulteng sebagai pihak yang memfasilitasi alat 'rapid test' dan Klinik Agung sebagai fasilitator dokter untuk tenaga medisnya," ungkap dia.

Tes cepat yang dilaksanakan di Studio MS Radio Jalan Masjid Raya Nomor 9A Palu itu, diikuti 20 karyawan dalam dua tahap dan semua menunjukkan hasil nonreaktif.

Dia mengatakan hal itu menjadikan MS Radio sebagai radio pertama di Sulawesi Tengah yang melakukan tes cepat bagi seluruh karyawannya.

Michael Runtuwene menjelaskan tes cepat dilakukan sebagai bentuk kesadaran MS Radio yang bergerak di industri media untuk mendukung program pemerintah, terutama penerapan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Apalagi, katanya, industri media termasuk yang paling berisiko terpapar COVID-19 karena aktivitas karyawan yang selalu bertemu dengan orang yang berbeda setiap harinya.

"Ini bentuk dukungan sekaligus kesadaran kami di MS Radio. Karena kita paham betul bagaimana risiko sebagai pekerja media. Terima kasih untuk Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dan Klinik Agung yang sudah memfasilitasi 'rapid test' untuk MS Radio," katanya.

Sementara itu, dr Ryzqa Zainal Arifin, M.Kes dari Klinik Agung mengapresiasi kesadaran MS Radio untuk tes cepat.

Ia menilai hal itu bentuk kepedulian dan keberanian media melawan stigma buruk tentang COVID-19, bahwa penting untuk meningkatkan kewaspadaan diri terhadap COVID-19, salah satunya dengan tes cepat.

"Saya sangat mengapresiasi MS Radio. Ini bisa dijadikan semangat juga untuk masyarakat supaya tidak takut memeriksakan dirinya. Minimal 'rapid test' lah. Karena COVID-19 ini bukan aib. Semoga media atau instansi yang lain juga bisa mengikuti langkah MS Radio ini," kata dia.
Jurnalis dan karyawan MS Radio foto bersama terkait dengan hasil nonreaktf tes cepat corona. (ANTARA/HO-MS Radio)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar