Robin Gibbs Sadar Setelah Belasan Hari Koma

id sadar, koma, bee gees, musik

London, (ANTARA Sulteng) - Vokalis Bee Gees, Robin Gibbs, tersadar setelah koma lebih dari satu pekan.

Robin yang berumur 62 tahun telah berusaha berkomunikasi dengan anggota keluarganya di sisi ranjang rumah sakit, demikian laporan BBC, Sabtu (21/4).

Robin telah memperlihatkan tanda pulih dengan cara mengangguk dan berkomunikasi dengan keluarganya, kata jurubicaranya, Doug Wright, kepada BBC. Doug Wright belum bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi mengenai laporan tersebut.

Penyanyi yang selalu menggunakan kacamata tersebut terserang radang paru-paru selanjutnya koma di sebuah rumah sakit di London tengah, Inggris, pada awal April 2012, demikian laporan Reuters yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad siang. Dia juga telah menjalani perawatan kanker liver dan usus.

Robin mendirikan Bee Gees bersama saudara kembarnya, Maurice, serta kakaknya, Barry, pada penghujung 1950. Grup legendaris ini telah menjual sebanyak 200 juta rekaman selama karir yang berlangsung lebih dari 50 tahun.

Grup itu membantu mendongkrak irama disko pada 1970-an dengan serangkaian hit, termasuk "Stayin' Alive", "Night Fever" dan "Jive Talkin'". Suara mereka yang berbeda ditunjukkan oleh vokal falset, harmoni ketat dan orkestrasi enejik. (C003)