Kapolda Sulteng baru disambut tarian tradisional Tanah Kaili

id kapolda1

Kapolda Sulteng baru disambut tarian tradisional Tanah Kaili

Duta Pariwisata Sulteng memasangkan Siga topi adat pria kepada Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso (kiri) saat tiba di Mako Polda Sulteng, di Palu, Rabu (2/9/2020). (ANTARA/Sulapto Sali)

Tradisi penyambutan tamu kehormatan di Tanah Kaili ini ditampilkan untuk menyambut Kapolda Sulteng bersama ibu dan pemasangan Siga topi adat pria kepada Kapolda Sulteng dan pemasangan selendang adat Sampolu kepada Ny. Dien Abd. Rakhman Baso oleh Duta
Palu (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Tengah yang baru Irjen Pol Abdul Rakhman Baso didampingi Ny. Dien Abd. Rakhman Baso disambut dengan tarian tradisional Tanah Kaili saat tiba di Mako Polda Sulteng, di Palu, Rabu pagi.

“Tradisi penyambutan tamu kehormatan di Tanah Kaili ini ditampilkan untuk menyambut Kapolda Sulteng bersama ibu dan pemasangan Siga topi adat pria kepada Kapolda Sulteng dan pemasangan selendang adat Sampolu kepada Ny. Dien Abd. Rakhman Baso oleh Duta Pariwisata Provinsi Sulteng,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, di Mapolda Sulteng, di Palu.

Baca juga: Kapolda ingatkan netralitas Polri pada Pilkada Sulteng

Didik mengatakan penyambutan tersebut tanda dimulainya Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso melaksanakan tugas di Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, menggantikan Irjen Pol. Syafril Nursal yang mendapat tugas baru di Mabes Polri di Jakarta.

Didik menjelaskan prosesi serah terima jabatan Kapolda Sulteng dari Irjen Pol. Syafril Nursal, kepada Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso, dilaksanakan di Aula Torabelo, Mapolda Sulteng.

“Dengan laporan kesatuan, upacara serah terima pataka Wira Dharma Brata, tradisi pedang pora pelepasan pejabat lama dan acara terakhir malam pisah sambut, semua dilaksanakan secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Didik.

“Saat tiba Mako Polda Sulteng di Jalan Sam Ratulangi disambut Waka Polda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto, MM, Irwasda, Pejabat Utama dan Kapolres jajaran bersama Bhayangkari, jajar kehormatan satu regu personil Ditpolairud Polda Sulteng,” katanya.

Baca juga: Kapolda Sulteng minta pejabat baru segara menyesuaikan diri

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rakhman Baso sebelumnya menjabat sebagai Wadan Korp Brimob Mabes Polri, sementara mantan Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri.

Pada kesempatan itu Kapolda Sulteng Irjen Pol Rakhman Baso berharap dukungan semua pihak saat bertugas dan mengajak seluruh personel Polda Sulteng meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena masyarakat kita ada, dan tanpa masyarakat kita tidak ada," ujar Rakhman.

Sementara Irjen Pol Syafril Nursalm menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan serta menyampaikan permohonan maaf apabila saat menjabat sebagai Kapolda telah melakukan kesalahan.

Irjen Pol Syafril Nursal juga mengajak seluruh personel untuk mendukung dengan loyalitas tinggi Kapolda yang baru Irjen Pol Rakhman Baso.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar