Keluarga: Tidak benar mantan Gubernur Sulteng Prof Aminuddin Ponulele meninggal dunia

id Ponulele

Keluarga: Tidak benar mantan Gubernur Sulteng Prof Aminuddin Ponulele meninggal dunia

Sejumlah kerabat Prof Aminuddin Ponulele yang datang melihat langsung kondisi mantan Gubernur Sulteng periode 2001-2006 itu di RS. Budi Agung Palu, Selasa (26/1/2021). (ANTARA/Rangga Musabar)

Palu (ANTARA) - Informasi terkait meninggalnya mantan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Prof. Aminuddin Ponulele yang sempat beredar di media sosial dan di tengah masyarakat pada Selasa (26/1), diklarifikasi oleh keluarga bahwa tidak benar, dan saat ini beliau masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Budi Agung Palu.

"Informasi itu tidak benar, dan saat ini orang tua kami masih dilakukan perawatan di ICU," ungkap Wahyuni Ponulele, ponakan Prof. Aminuddin Ponulele saat ditemui di rumah sakit tersebut.

Wahyuni menjelaskan bahwa saat ini Gubernur Sulawesi Tengah periode 2001-2006 itu, sedang koma di ruang ICU, sejak Selasa pagi.

"Tadi pagi dinyatakan koma. Kami masih berharap yang terbaik untuk orang tua kami. Mohon terkait informasi di luar itu, tolong diluruskan. Kami mohon doanya," ujarnya.

Wahyuni menambahkan, Prof Aminuddin Ponulele telah dirawat sejak lima hari akibat penyakit yang dideritanya.
 
Kerabat Prof Aminuddin Ponulele, Wahyuni memberikan keterangan kepada ANTARA terkait informasi kondisi kesehatan mantan Gubernur Sulteng periode 2001-2006 itu di RS. Budi Agung Palu, Selasa (26/1/2021). (ANTARA/Rangga Musabar)

Pantauan wartawan ANTARA di RS Budi Agung hingga Selasa petang pukul 15.30 Wita tampak sejumlah kerabat mantan Ketua DPRD Provinsi Sulteng ini terus berdatangan di rumah sakit itu.

Selain itu juga sejumlah pejabat daerah Provinsi Sulawesi Tengah seperti Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira ke RS datang melihat langsung kondisi mantan Rektor Universitas Tadulako itu.