Bupati Buol minta dokter beri pelayanan kesehatan maksimal ke warga

id Bupati,pemkab buol,dokter buol,amirudin rauf

Bupati Buol  minta dokter beri pelayanan kesehatan maksimal ke warga

Bupati Buol Amirudin Rauf foto bersama dengan 11 dokter internsip di Buol. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Buol)

Buol, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Buol, Sulawesi Tengah, Amirudin Rauf meminta dokter di daerah itu untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada warga dibarengi dengan pengabdian secara sungguh-sungguh dan ikhlas kepada masyarakat.

"Tugas seorang dokter adalah mengabdikan ilmu pada sesama manusia. Stigma seorang dokter adalah suatu bidang pekerjaan yang mapan, dan bergelimang harta. Padahal dalam proses untuk mencapai seorang dokter, bukanlah proses yang instan. Sebab, tanggung jawab keilmuan ini bukanlah hal yang mudah," ucap Amirudin Rauf.

Amirudin Rauf yang akrab dipangigl dokter Rudy itu menyemangati para dokter bahwa profesi dokter merupakan satu tugas mulia untuk berempati dan mengabdikan diri pada tugas kemanusiaan.

"Kita bertanggung jawab atas hidup pasien, kita memperhatikan setiap detail pengobatan demi kesembuhan pasien. Bagi kita, keselamatan pasien adalah hal utama. Inilah tugas mulia pengabdian pada kemanusiaan," kata Amirudin Rauf yang juga Mantan Direktur RSU Undata Palu itu.

Motivasi yang diberikan oleh Bupati Buol kepada para dokter saat bupati menerima kunjungan dokter insternship gelombang IV yang berjumlah 11 orang.

Internship adalah pemahiran dan pemandirian dokter baru lulus pendidikan untuk penyelarasan hasil pendidikan dengan kondisi di lapangan. Untuk kepentingan para dokter agar sudah siap dan mahir kelak ketika praktik mandiri.

Rudy menilai fase internship sangat penting bagi seorang sarjana kedokteran. Dimana merupakan fase pengenalan dan transisi dari bidang akademik keilmuan, menuju praktek dan pengalaman sesungguhnya.

Ia berharap kepada 11 dokter internship itu agar mengikuti proses tersebut dengan baik. Di lapangan para dokter akan mendapat banyak pengalaman berharga, baik untuk pekerjaanya maupun kelak jika ingin melanjutkan studi ke dokter spesialis.

"Dari pengalaman inilah, kalian akan banyak mendapat pengalaman praktek yang sangat berharga. Ke depan jika ingin melanjutkan, banyak keputusan kalian memilih melanjutkan ke jenjang dokter spesialis, akan ditentukan oleh pegalaman lapangan kalian," ujarnya.

Sebelas dokter internsip itu akan bertugas selama setahun. Total dokter Internship di Kabupaten Buol berjumlah 46 orang.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar