Basarnas Ternate selamatkan korban sampan terbaik di perairan Kepsul

id Basarnas

Basarnas Ternate selamatkan korban sampan terbaik di perairan Kepsul

Tim Basarnas berhasil menyelamatkan korban perahu sampan terbalik di perairan Waihama, Kepulauan Sula (Kepsul) bernama Salim Fatgehipon (19 tahun). ANTARA/Abdul Fatah

Ternate (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) berhasil menyelamatkan Salim Fatgehipon (19 tahun), korban perahu sampan terbalik di perairan Waihama, Kepulauan Sula (Kepsul).

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah di Ternate, Minggu, menyatakan, saat mendapatkan laporan, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan SRU (Search Rescue Unit) dibagi menjadi dua kelompok.

Tim SRU 1 menggunakan Rubber Boat melaksanakan penyisiran di bagian selatan sejauh 3 NM dari arah timur Pulau Naflow. SRU 2 menggunakan long boat masyarakat melaksanakan penyisiran di bagian selatan sejauh 3 NM dari arah barat Pulau Naflow

Pada pukul 09.30 Wit, saat sedang melaksanakan pencarian. Tim SAR gabungan menerima informasi dari Polsek Desa Mangega bahwa telah menemukan korban di seputaran Buya Desa Mangega dalam kondisi selamat dan telah diantar ke rumah keluarga korban.

"Tim SAR gabungan kemudian bergerak menuju ke rumah korban di Desa Mangega untuk memastikan bahwa korban telah selamat dan dari hasil pengecekan memang benar korban telah berada di rumah dalam keadaan selamat," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari korban perahu sampan yang dibawanya terbalik dan tenggelam karena dihantam ombak sehingga korban berenang ke arah Desa Mangega.