Warga antusias ikuti sejuta vaksinasi COVID-19 di Mamuju

id sejuta vaksinasi covid-19,polda sulbar,hut bhayangkara,asmarahadi,kabid dokkes polda sulbar,lawan covid-19

Warga antusias ikuti sejuta vaksinasi COVID-19 di Mamuju

Vaksinasi massal melalui program sejuta vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju, Sabtu (26/6). ANTARA/HO-Humas Polda Sulbar

Mamuju (ANTARA) - Warga Kabupaten Mamuju antusias mengikuti vaksinasi massal melalui program sejuta vaksinasi COVID-19 yang digelar Polda Sulbar dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.

Program sejuta vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju yang mengangkat tema 'Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri' sejak Sabtu pagi terus dipadati warga.

"Vaksinasi massal yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju ini merupakan salah satu lokasi vaksinasi massal se-Indonesia yang dilaksanakan serentak di 34 Polda dengan target 1 juta dosis," kata Kabid Dokkes Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Asmarahadi, di Mamuju, Sabtu.

Pelaksanaan vaksinasi itu juga lanjutnya, sesuai dengan tema HUT ke-75 Bhayangkara yang diperingati di tengah pandemi COVID-19.

"Tentunya ini sesuai tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju," ujar Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes menyebut, dengan diselenggarakannya vaksinasi dengan target satu juta tersebut diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau "Herd Immunity" terhadap virus corona.

Namun, ia tetap mengimbau masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Walaupun sudah menjalani vaksinasi, kami tetap meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Asmarahadii.

Polda Sulbar dalam menyambut HUT ke-75 Bhayangkara juga menggelar bakti sosial serta kegiatan kemanusiaan lainnya, seperti kegiatan donor darah, operasi bibir sumbing, pengobatan massal dan pelayanan penerbitan SIM bagi masyarakat yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli 2021.

Sementara, salah seorang warga Mamuju Nawawi mengaku senang mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan Polda Sulbar tersebut.

Ia mengatakan, informasi pelaksanaan vaksinasi massal secara gratis itu disampaikan oleh Babinkamtibmas.

"Saya mendapat informasi tentang pelaksanaan vaksinasi massal ini dari Babinkamtibmas yang mengajak masyarakat jika ingin mengikuti vaksinasi massal hanya dengan mengirimkan kartu identitas," tuturnya.

"Kami sangat senang sebab melalui vaksinasi massal yang dilaksanakan secara gratis ini sangat membantu masyarakat dan juga mengikuti program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. Selesai divaksin, kami tetap diminta untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Nawawi.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar