Ma Alkhairaat Gelar Lomba `Cross Country` PMR

id pmr

 Ma Alkhairaat Gelar Lomba `Cross Country` PMR

Ilustrasi (antaranews)

... kegiatan ini agar dapat menerapkan apa yang telah diperolehnya dalam kehidupan sehari hari
Palu,  (antarasulteng.com) - Madrasah Aliyah (MA) Alkhairaat Pusat Palu menggelar lomba Cross Country Palang Merah Remaja (PMR) Wira Madya se Kota Palu, di kompleks PB Alkhairaat Palu, Jumat.

Lomba dibagi menjadi empat kategori, yakni lomba kepemimpinan, pertolongan pertama, kesehatan remaja serta lomba donor darah siswa.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, 23 sampai 25 Oktober itu bertema `Improve the Humanitarian Spirit and Solidarity`

Pembukaan dihadiri unsur Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu dan sejumlah pelajar tingkat SMP dan SMA yang tergabung dalam PMR.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Aljufri mengatakan kegiatan itu merupakan wadah sosialisasi peran dan kinerja PMR dalam aksi kemanusiaan berbasis sekolah serta sebagai sarana evaluasi pembinaan dan pengembangan generasi muda dalam wadah PMR.

Sementara Kepala MA Alkhairaat Palu Muhammad Farhan mengatakan kegiatan itu merupakan ikatan persaudaraan yang pada gilirannya akan mewujudkan persaudaraan kemanusiaan.

"Inilah hal yang perlu kita terapkan pada kehidupan sehari-hari sebagaimana prakteknya yang telah dilaksanakan PMR Indonesia. Olehnya saya nyatakan bahwa saya sangat mendukung kegiatan ini dan berharap akan berjalan sukses," katanya.

Pihaknya selaku tuan rumah juga menyampaikan penghargaan kepada pengurus PMI Kota Palu yang telah membantu terselenggaranya kegiatan itu.

"Kepada para pelajar yang ikut dalam kegiatan ini agar dapat menerapkan apa yang telah diperolehnya dalam kehidupan sehari hari. Dengan kegiatan kemanusiaan seperti ini, marilah kita terus menciptakan kedamaian dan persaudaraan dimanapun kita berada," pungkasnya.