Bupati Jayawijaya serahkan SK CASN pada perayaan HUT RI

id jayawijaya

Bupati Jayawijaya  serahkan SK CASN pada perayaan HUT RI

Foto bersama penerima SK CASN di Jayawijaya. (ANTARA/HO/Marcelo)

Wamena (ANTARA) - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua, Jhon Richard Banua, menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan calon aparatur sipil negara (CASN) kepada 300 lebih pelamar yang mengikuti tes pada Tahun 2018.

Penyerahan dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun  Ke-76 Republik Indonesia.

Jhon Banua di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengakui penyerahan SK untuk Jayawijaya agak terlambat dibandingkan beberapa daerah di Papua. Penyerahan SK dilakukan secara simbolis kepada perwakilan.

"Kita agak terlambat karena kita baru menerima NIP dari BKN sehingga kita ambil waktu yang pas hari ini tanggal 17 Agustus 2021 untuk penyerahan bersamaan dengan upacara," katanya.

Ia mengimbau mereka yang baru menerima SK untuk bekerja di tempat tugasnya masing-masing dengan baik.

"Yang baru menerima SK ini ada tenaga seperti dokter, petugas kesehatan lain dan guru. Mereka ditempatkan mulai dari distrik, puskesmas hingga RSUD," katanya.

Fredi Marian salah satu penerima SK CASN menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengupayakan sehingga bertepatan dengan hari kemerdekaan mereka juga menerima SK.

"Hari ini kami menerima SK, jadi mewakili teman-teman saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah," katanya.

Ia mengatakan mereka siap membantu ASN lain untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Saya bersama teman-teman yang tetap akan melaksanakan tugas bersama senior-senior kerja di unit masing-masing walaupun pada situasi pandemi COVID-19," katanya.