Menteri Saleh Husin Kunjungi Rumah Kemasan

id cokelat

Menteri Saleh Husin Kunjungi Rumah Kemasan

Menteri Perindustrian Saleh Husin usai meresmikan rumah cokelat bersama Gubernur Sulawesi Tengah Longi Djanggola (facebook)

Saya yakin rumah kemasan akan memproduksi kemasan yang berkualitas dan sangat menarik karena ditunjang dengan peralatan dan tenaga terampil yang tak perlu diragukan kemampuan mereka
Palu,  (antarasulteng.com) - Menteri Perindustrian Saleh Husin usai meresmikan rumah cokelat bersama Gubernur Sulawesi Tengah Longi Djanggola mengunjungi rumah kemasan milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan di bilangan jalan Kartini Palu, Selasa.

Setibanya di lokasi Menteri Saleh terlebih dahulu mengunting pita sebagai tanda mulai beroperasinya secara resmi rumah kemasan milik Pemprov Sulteng itu.

Menteri menyambut dan memberikan apresiasi dan berharap dapat mengatasi permasalahan kemasan bagi produk-produk yang dihasilkan oleh usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) di Sulteng.

Menurut dia, salah satu kendala yang sering dihadapi para pelaku usaha di daerah-daerah adalah menyangkut kemasan.

Kemasan sangat penting dalam menarik minat konsumen membeli suatu produk. "Kalau kemasanya bagus dan menarik, maka konsumen tidak akan ragu membeli produk dimaksud," kata menteri.

Karena itu, dengan kehadiran rumah kemasan dapat menjadi solusi bagi para pelaku usaha UKM dan IKM di Sulteng untuk segera mendapatkan kemasan yang berkualitas.

"Saya yakin rumah kemasan akan memproduksi kemasan yang berkualitas dan sangat menarik karena ditunjang dengan peralatan dan tenaga terampil yang tak perlu diragukan kemampuan mereka," kata Menteri Saleh.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng, Abubakar Almahdali menjelaskan kemasan merupakan sarana penting yang dapat berfungsi untuk memberikan jaminan produk diterima konsumen dalam keadaan baik.

Rumah kemasan suatu unit layanan IKM dalam pemenuhan kemasan berupa desain merk dan kemasan. Juga bisa menjadi unit konsultasi jasa pelayanan pengemasan bagi para pelaku UKM dan IKM.

Maksud utama kehadiran rumah kemasan untuk membantu dan melayani UKM dan IKM mengatasi masalah yang berkaitan dengan kemasan.

Sementara tujuannya adalah meningkatkan mutu desain merk dan kemasan menjadi lebih baik dan menarik sesuai dengan karakteristik produk serta ketentuan perundang-undangan yang berlaku dengan memperhatikan faktor ekonomis.