Mahasiswa se-Sulawesi gelar Edufair Palu 2022

id edufair

Mahasiswa se-Sulawesi gelar Edufair Palu 2022

Para penginisiasi kegiatan Edufair Palu. (ANTARA/Ho-Edufair)

Palu (ANTARA) - Kalangan mahasiswa asal Sulawesi yang sedang menjalankan studi masing-masing di berbagai perguruan tinggi di Indonesia dalam waktu dekat ini menginisasi pergelaran acara tahunan "Edufair Palu 2020"  dengan mengusung tema "Exploration of The potential of central Sulawesi".

Panitia Edufair Palu 2022, Artika Salsabila Begam di Palu, Senin (10/1 menjelaskan pelaksanaan acara tahunan Edufair yang ke-8 ini ingin mewujudkan pelajar SMA/sederajat untuk bisa mengenal kemampuan diri, tidak hanya dari segi akademik, namun juga segi non akademik.

"Sehingga dapat mempersiapkan  masa depan dengan baik sesuai dengan potensi yang dimiliki," ujar Atika. 

Edufair Palu 2022 juga turut mewujudkan keselarasan edukasi, meningkatkan mutu pendidikan, memperluas akses pendidikan dan membantu pemerintah dalam mengembangkan pendidikan di Sulawesi tengah, melalui pengabdian para mahasiswa. 

Ia menambahkan kegiatan Edufair Palu juga hadir untuk membantu menjawab keresahan siswa/siswi SMA sederajat dalam menentukan jurusan dan kampus mana yang akan dipilih untuk melanjutkan studinya dengan menyampaikan berbagai macam informasi seputar kampus, mulai dari berbagai macam beasiswa, jurusan dan kampus yang paling banyak diminati, hingga jurusan yang berpotensi paling dibutuhkan di masa depan.

Dalam mencapai tujuan tersebut, kata dia, setiap tahun pelaksanaan Edufair Palu sudah memiliki empat mata acara inti yakni road show, edumentor, try out dan fair kampus yang akan dilaksanakan secaran beruntun.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022