Hanung Bramantyo pilih jadi produser di film "Just Mom"

id Just Mom,Hanung Bramantyo,film indonesia

Hanung Bramantyo pilih jadi produser di film "Just Mom"

Jumpa pers bersama para pemain dan crew film "Just Mom" (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Jakarta (ANTARA) - Hanung Bramantyo mengatakan bahwa alasannya menjadi seorang produser di film "Just Mom" adalah karena dirinya ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk menjadi sutradara film.

"Waktu itu kami sedang merekrut seluruh anak-anak muda yang punya passion di bidang film. Seperti halnya Dapur Film di awal-awal dulu kan selalu ngajak siapapun gabung, terutama yang tidak punya kesempatan sekolah film," kata Hanung saat dijumpai di Jakarta Pusat, Kamis (20/1).

"Jadi yang belum sempat sekolah film dia datang ke Dapur Film kemudian kita berikan kesempatan untuk magang, belajar, akhirnya bisa achieve mimpinya. Itu komitmen Dapur Film sebetulnya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Hanung juga menjelaskan bahwa alasan dirinya memilih menjadi produser agar anak-anak muda yang baru terjun menjadi sutradara untuk fokus mendirect film dan tidak perlu berhadapan dengan para investor film.

"Ibaratnya saya membuka jalan untuk memperkenalkan dunia industri dan saya siap lah kalau misalnya dijadikan bumper buat para produser-produser, investor-investor untuk menuangkan gagasan idealismenya," ujar Hanung.

"Kadang-kadang kan investor, produser tahunya kan 'Ayo bikin film laku. Film laku itu kan dari novel' segala macam. Nah saya nggak mau begitu. Jadi sudah kamu bikin skenario saja, kamu ngedirect saja, kamu berhadapan dengan pemain. Urusan politik film serahin ke saya gitu," sambungnya.

Namun di sisi lain, Hanung juga mengaku bahwa jika diminta untuk memilih dirinya akan memilih menjadi seorang sutradara. Sebab, seorang sutradara hanya fokus pada skenario dan dunia imajinasi.

"Cuma kalau di suruh milih mending jadi sutradara saja deh. Urusannya kan sama skenario, sama dunia imajinasi. Nggak ada urusan tuh sama studio satu, studio dua, tiga, empat. Tapi saya sebetulnya niat berkontribusi yang besar pada industri film," kata Hanung.

"Industri film harus diselamatkan. Oleh siapa? Ya oleh orang-orang seperti kita saja. Film Indonesia harus kembali kepada orang Indonesia. Film Indonesia harus kembali ditonton oleh orang Indonesia. Jadi sebetulnya itu yang ingin saya haturkan di sini," tutupnya.

Disutradarai oleh Jeihan Angga, "Just Mom" dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 27 Januari 2022.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022