Erick Thohir ajak perempuan prasejahtera Tanjung Pinang tingkatkan ekonomi keluarga lewat Mekaar

id Bumn

Erick Thohir ajak perempuan prasejahtera Tanjung Pinang tingkatkan ekonomi keluarga lewat Mekaar

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyapa ibu-ibu sekaligus pembagian bantuan sosial kepada 300 keluarga pra sejahtera di Tanjung Pinang. ANTARA/HO-Kementerian BUMN

Tanjung Pinang, Kepri (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Pemerintah terus mendorong pemulihan ekonomi keluarga yang terdampak pandemi COVID-19, salah satunya melalui program Mekaar.

Program Mekaar merupakan bantuan pinjaman usaha secara bertahap tanpa agunan dengan bunga rendah yang menyasar para ibu rumah tangga (IRT) untuk membantu perekonomian keluarga.

Melalui kunjungan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga ke Tanjung Pinang, mengajak ibu-ibu di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau itu untuk semakin berdaya melalui program Mekaar.

Pada kesempatan itu Arya menyapa ibu-ibu sekaligus pembagian bantuan sosial kepada 300 keluarga pra sejahtera di Tanjung Pinang. 

“Di Tanjung Pinang ini masih sangat sedikit ibu-ibu yang ikut program Mekaar, padahal potensi kita untuk mengembangkan masyarakat di sini masih banyak” jelas Arya.

Tercatat hingga saat ini, sejumlah 4.099 Ibupreneur telah tergabung menjadi nasabah PNM.

Lebih lanjut lagi Arya akan terus mendorong Ibu-Ibu di Tanjung Pinang melalui pendampingan, pembiayaan kepada Ibu-Ibu pra sejahtera, sehingga kehidupan mereka bisa lebih baik lagi.

Ia berharap PNM Mekaar bisa menciptakan ekosistem di mana penyaluran pembiayaan kredit mikro lebih terarah, mudah, dan mampu menjangkau banyak nasabah, sehingga mendukung UMKM mendapatkan pasar dan peluang pemasaran yang lebih luas dari sebelumnya.