BAF bantu pemerintah tingkatkan kualitas pendidikan lewat tanggung jawab sosial

id BAF, Finance, CSR, pembiayaan

BAF bantu pemerintah tingkatkan kualitas pendidikan lewat tanggung jawab sosial

Area Office Head BAF Palu, Irwan Purwanto (kanan) menyerahkan bantuan pendidikan di SD Imanuel Palu yang diterima wakil kepala sekolah setempat, Hasnawati Larope. ANTARA/HO- BAF Palu

Palu (ANTARA) -
PT Busana Auto Finance (BAF) ikut membantu pemerintah meningkatkan kualitas dan pemerataan akses pendidikan yang layak untuk anak-anak di seluruh Indonesia lewat corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial.
 
"Akses pendidikan sangat penting mencerdaskan kehidupan bangsa, oleh karena itu kami sangat konsisten mengambil peran membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini," kata Presiden Direktur BAF Lynn Ramli melalui keterangan tertulisnya diterima di Palu, Selasa, sebagai rangkaian penutup kegiatan tanggung jawab sosial BAF di penghujung tahun.
 
Ia menjelaskan, program ini menyasar sekolah, panti asuhan, dan yayasan yang berfokus pada pendidikan dan kesejahteraan anak-anak di tanah air.
 
Yang mana, kegiatan bertajuk Semarak Kasih bersama BAF diadakan pada hari ini secara serentak di 12 lokasi yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia, di antaranya Medan, Jambi, Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Makassar, dan Kota Palu. 
 
"Kegiatan tahunan ini merupakan wujud komitmen BAF dalam penerapan keuangan berkelanjutan dan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs)," tutur Lynn.
 
Ia mengemukakan, bantuan diberikan berupa perlengkapan sekolah untuk anak-anak dan peralatan belajar mengajar untuk sekolah/yayasan.
 
Sejak dicanangkan pada tahun 2019, melalui tanggung jawab sosial BAF Caring for Children, pihaknya selalu berupaya menjaga konsistensi dalam penyerahan bantuan, yang tidak hanya berfokus pada wilayah tertentu saja.
 
Tahun ini, di usianya yang menginjak ke-25, BAF telah melakukan rangkaian program CSR yang fokus pada pendidikan dengan tema beragam antara lain berkah Ramadan bersama BAF, 25 tahun Anniversary, dan program orang tua asuh, serta program untuk anak-anak penyandang disabilitas yaitu Free to be Me. 
 
"Selain bantuan pendidikan, kami juga memberikan paket minuman dan makanan bergizi untuk pemenuhan gizi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan," kata Lynn menambahkan.
 
BAF sebagai perusahaan bergerak di bidang jasa pembiayaan, didirikan sejak tahun 1997 dan berkonsentrasi pada pembiayaan sepeda motor Yamaha.
 
Perusahaan ini, telah terdaftar dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan Biro Kredit. Dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya, BAF berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).