DMI Provinsi Sulteng kunjungi Madinah pelajari pengelolaan Masjid Nabawi

id DMI,PW DMI Sulteng,Muchtar Ibnu Masud,Ibadah umroh,Study banding dmi

DMI Provinsi Sulteng kunjungi Madinah pelajari pengelolaan Masjid Nabawi

Sekretaris PW DMI Sulteng Muchtar Ibnu Masud dan Wakil Ketua Bidang Dakwah Hartono Yasin Anda di pelataran Masjid Nabawi di Madinah. ANTARA-HO-PW DMI Sulteng

Madinah, Arab Saudi (ANTARA) - Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengunjungi Kota Madinah, Arab Saudi, untuk melihat dan mempelajari pengelolaan dan pengembangan Masjid Nabawi.

"Kunjungan ke Madinah selain untuk ibadah di Masjid Nabawi, juga untuk melihat dan mempelajari pengelolaan masjid tersebut," ucap Sekretaris PW DMI Sulawesi Tengah Muchtar Ibnu Masud, di Madinah, Arab Saudi, Jumat (3/2).

Rombongan PW DMI Sulawesi Tengah tiba di Madinah, Arab Saudi, pada Jumat dini hari (3/2). Setibanya di Madinah, rombongan langsung melaksanakan shalat subuh berjamaah dan shalat Jumat di Masjid Nabawi.

Selain melihat langsung sistematika dan manajemen pengelolaan Masjid Nabawi, rombongan PW DMI Sulteng, kata Muchtar, juga akan berkunjung ke Universitas Islam Madinah.

"Agenda ini untuk silaturahim sekaligus dialog dengan para ulama dan ilmuwan di Universitas Madinah mengenai pengelolaan dan pengembangan fungsi masjid," sebutnya.

"Silaturahim dengan Universitas Islam Madinah diatur oleh Ustad Wildan Abd Malik yang merupakan alumni perguruan tinggi tersebut," kata dia.

Terkait hal itu Ketua Rombongan Study Banding PW DMI Sulteng Wildan Abd Malik menerangkan bahwa silaturahim PW DMI Sulteng dengan tokoh Universitas Islam Madinah direncanakan akan berlangsung pada Ahad (5/2).

Di samping itu, ujar dia, rombongan PW DMI Sulteng akan bersilaturahim dengan Syeh Yahya Ibrahim Alyahya, yang merupakan salah satu tokoh di Madinah sekaligus Pendiri Yayasan Mustauda Almadinah Alkhairiyah.
Suasana Shalat Jumat di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, pada Jumat (3/2). (ANTARA/Muhammad Hajiji)